Di Musrenbang NatunaTahun 2022, Anggaran Pemda masih Skala Prioritaskan Penanganan Covid-19


Di Musrenbang NatunaTahun 2022, Anggaran Pemda masih Skala Prioritaskan Penanganan Covid-19

Bupati Bacakan Kata Sambutan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Natuna tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, di Gedung Sri Serindit Ranai pada Minggu (21/3/2021) malam. 

Dalam pembukaan yang dihadiri sejumlah undangan tersebut, Bupati Abdul Hamid Rizal berharap agar Musrenbang yang akan menjadi  stakholder dalam menentukan arah pembangunan daerah Natuna itu, menyampaikan kondisi Natuna yang saat ini masih dilanda pandemi Covid -19 sehingga pemerintah daerah terpaksa menggunakan skala prioritas dalam menentukan kegiatan yang berhubungaan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Dikatakan sejak diberlakukannya Undang Undang Nomor 23 tahun 2014, gerak langkah pemerintah daerah dalam menentukan roda pemerintahan sangat terbatas dan ini berimbas pada pembangunan di daerah.

“Adanya Undang – undnag nomor 23 tahun 2014 itu mengkebiri pemerintah daerah, sehingga gerak langkah pemerintah daerah menjadi terbatas.Namun di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah daerah tetap berkonsentrasi untuk pencegahannya. " Kata Abdul Hamid Rizal.


“Anggaran penanggulangan Covid-19 tetap menjadi skala prioritas, di samping pembangunan bidang lainnya,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Mustafa Elbakri, dalam laporannya menyampaikan mengenai masukan dalam Musrenbang yang nantinya akan menjadi acuan stekholder dalam menentukan arah pembangunan.

“Musrenbang bukan hanya seremonial, namun adalah masukan langsung dari masyarakat mengenai pembangunan yang akan menjadi acuan bagi stekholder,” kata Mustafa.

Musrenbang Natuna tahun 2021 dilaksanakan selama 3 hari mulai 21 hingga 24 maret 2021 akan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari pemerintah kecamatan di Kabupaten Natuna yang akan membawa masukan atau usulan dari wilayah masing – masing mengenai pembangunan yang akan dilaksanakan.
Ketua DPRD Natuna dampingi Bupati saat pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Musrenbang

Ketua DPRD serahkan Pokok – pokok pikiran kepada Bupati Natuna


 (Pjp)
Lebih baru Lebih lama