Amsakar dan 46 Pengurus LPTQ Periode 2021-2024 Dilantik Wali Kota


Amsakar dan 46 Pengurus LPTQ Periode 2021-2024 Dilantik Wali Kota

Pelantikan PengurusLPTQ-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melantik Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) masa bakti 2021-2024, Sabtu (13/3/2021). Di saat itu, Rudi juga melantik Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII Kota Batam.

Adapun pengurus LPTQ sebanyak 46 orang, sementara Dewan Hakim STQ VIII Kota Batam sebanyak 91 orang. Selama prosesi pelantikan di Kantor Wali Kotan Batam tersebut, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, hanya perwakilan saja yang dilantik.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengingatkan target juara umum STQ tingkat Provinsi Kepri. Untuk itu, pengurus LPTQ diminta melakukan pembinaan terhadap calon perwakilan Batam di STQ Kepri nantinya.

"Saya ingin piala bergilir bisa dibawa untuk Batam," ujar Rudi.

Selain itu, sebagai Bandar Dunia Madani, Batam juga harus jadi daerah yang kaya akan generasi qurani dan berprestasi. Untuk itu, peran LPTQ sangat penting untuk mencetak kafilah terbaik untuk Batam nantinya.

“Harus secepatnya mempersiapkan langkah-langkah strategis dan konkret. Kita juga sekarang harus berfikir lebih luas lagi agar bisa berkoordinasi dengan LPTQ Provinsi supaya kontribusi kita tak hanya untuk Batam, tapi juga se-Kepri," ujarnya.

Sementara bagi Dewan Hakim STQ VIII Kota Batam, ia berpesan agar tidak membuat kecurangan dalam STQ tingkat Kota Batam yang digelar 16-20 Maret tersebut . Ia tak ingin ada kabar permainan nilai dan sebagainya demi memenangkan peserta yang tak semestinya menang.

"Kalau menang, katakan menang. Kalau kalah, katakan kalah. Jangan yang harusnya kalah justru dimenangkan," ujarnya.

Proses di tingkat kota, kata dia, dinilai penting untuk menentukan kafilah Kota Batam yang akan bertanding di STQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar April mendatang. "Semua sudah melalui tahapan, sejak tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota untuk menentukan kafilah Batam nantinya," kata dia.



Kominfo Pemko Batam

Lebih baru Lebih lama