Anak Balita Korban Penganiayaan Ayah Kandungnya Dikunjungi Team Dinas PPPA Mesuji


Anak Balita Korban Penganiayaan Ayah Kandungnya Dikunjungi Team Dinas PPPA Mesuji

Sri Puji Hasibuan ketika menggendong Korban
MESUJI I KEJORANEWS. COM: Team Dinas PPPA Kabupaten Mesuji Lampung mengunjungi keluarga korban berinisial MT(1,8) Tahun yang dianiayaan oleh ayah kandungnya sendiri, Sabtu(20/2/2021).


Ketika dikunjungi oleh Team Dinas PPPA Kabupaten Mesuji, Mita yang masih balita berjenis kelamin perempuan hanya bisa terdiam dan menatap penuh sayup.


MT merupakan balita korban kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh ayah kandungnya bernama Ansori pada hari Minggu 14 Februari 2021 lalu sekira pukul 13:30 Wib.


Pelaksana Tugas(PLT) Dinas PPPA Mesuji Sri Puji Hasibuan menjelaskan, pihaknya bersama staf melakukan kunjungan dan silaturahmi ke-Rumah penampungan sementara korban kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh ayah kandungnya yaitu Ansori yang berada di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya beberapa hari yang lalu. 


"Kunjungan ini bertujuan untuk menghibur korban dan memberikan motivasi kepada ibu korban, agar selalu kuat melindungi sang buah hatinya dan memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya sekarang," kata Sri Puji Hasibuan.


Saat ini pelaku atau ayah korban telah diamankan pihak kepolisian yaitu tekab 308 Polres Mesuji. Ketika terjadi penganiayaan, ibu korban sedang berada di penampungan di Jakarta dan merupakan calon Tenaga Kerja Wanita(TKW), ujar Sri Puji Hasibuan.


"Berkat kesigapan dan kepedulian para tetangga dan aparatur Desa, sehingga pelaku telah diamankan pihak kepolisian. Semoga kejadian ini tidak akan terjadi lagi dan tidak menimpa Anak-anak lainnya di wilayah Kabupaten Mesuji," paparnya Sri Puji.


Sebelumnya, pelaku Ansori menganiaya anak kandungnya dengan cara menggantung di bagian kaki dengan tali. Atas perbuatannya, pelaku kini telah diamankan oleh pihak Satreskrim Polres Mesuji, setelah saudara korban melaporkan perbuatan pelaku ke pihak kepolisian Polres Mesuji, ulas Sri Puji Hasibuan.


(M. Sagiman) 

Lebih baru Lebih lama