Rapat Perdana, Tiga Hal Penting Disampaikan Pj Gubernur Kepri


Rapat Perdana, Tiga Hal Penting Disampaikan Pj Gubernur Kepri

Rapat Perdana, Tiga Hal Penting  Disampaikan Pj Gubernur Kepri
Pj Gubernur Kepri ( Batik Kuting, Tengah)
KEPRI I KEJORANEWS.COM :Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, H. Suhajar Diantoro memimpin secara langsung rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Daerah, Tanjung Pinang - Kepri. Jum'at, (19/02/2021) 
 
Pada rapat turut hadir Sekretaris Daerah Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Staf Kagobwilhan, Kajati Kepri, Danlantamal IV Laksamana Pertama, Danlanud Tanjung Pinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri serta Perwakilan OPD.
 
Dalam Rapat ini, Pj Gubernur Kepri menyampaikan tiga hal penting yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pj. Gubernur Kepulauan Riau sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau definit oleh Presiden.
 
Adapun tugasnya yang pertama adalah berkoordinasi semua unsur terkait untuk bersama mengawal tahapan akhir dari proses Pilkada baik ditingkat Kabupaten/Kota, khususnya di tingkat Provinsi Kepri.
 
Baca Juga:
 
Untuk Provinsi Kepri, ia menyampaikan bahwa gugatan pasangan calon Isdianto-Suryani sebelumnya telah ditolak oleh putusan sela MK, sehingga proses pengangkatan Gubernur terpilih harus segera dimulai prosesnya.
 
"Saya harap KPU percepat segera. Kalau bisa hari minggu ini (21/2) pleno agar Senin (22/2) dokumen proses pleno bisa diserahkan ke DPRD sehingga secepatnya bisa diagendakan untuk paripurna. Selanjunya hasilnya sampaikan ke Presiden melalui Mendagri, untuk diagendakan pelantikan. Begitu juga dengan Kabupaten/Kota yang saat ini tidak ada masalah lagi di MK juga kita dorong percepat plenonya," terangnya.
 
Rapat Forkopimda
Untuk tugas dan tanggungjawab yang kedua adalah terkait instruksi Presiden untuk mengamankan Covid-19. "Memastikan kesiapan dari Pemda dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa terakit kesiapan Rumah Sakit, obat serta layanan untuk menyelamatkan rakyat kita yang terserang Covid-19," Jelasnya.
 
Dan yang terakhir, mengenai vaksinasi yang sedang berjalan, Pj Gubernur Kepri ingin melihat peta vaksinasi di Kepri, diantaranya proses penyimpanan vaksin, distribusi vaksin hingga proses vaksinasi berjalan dengan baik dan aman.
 
Dengan berbagai tugas dan tanggungjawab yang diembannya, pada rapat Forkopimda ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Forkopimda Provinsi Kepri.
 
"Semua tugas ini adalah tugas negara yang harus kita kawal bersama sesuai denga Tupoksi kita masing-masing. Mari bersama kita jaga kekompakan yang telah ada serta mewaspadai kerawanan yang mungkin muncul ditengah masyarakat," tutup Pj Gubernur Kepri.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama