Pendisiplinan Protokol Kesehatan Koramil 17/Gamping


Pendisiplinan Protokol Kesehatan Koramil 17/Gamping

Ketika melakukan pendisiplinan Prokes
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Jajaran Koramil 17Gamping beserta Polsek, Pol PP Kapanewon, terus gencar melaksanakan Operasi pendisiplinan prokes untuk penegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu(3/2/2021).


Terpantau, Rabu siang, personel gabungan TNI,Polri,Pol PP Kapanewon gamping menggelar operasi penerapan Prokes, dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.


Dalam operasi secara mobile yang berlangsung di Jalan Patukan Ambarketawang ini, petugas menjaring 5 warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ucap Serka Acip Babinsa Ambarketawang saat mengikuti pendisiplinan prokes tersebut.


Kepada para pelanggar Prokes diberikan sanksi teguran serta sanksi sosial. Mulai dari menyanyi lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan membuat surat pernyataan. Setelah itu diberi masker gratis.


Selain itu,Koramil 17/Gamping dan unsur terkait akan terus mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.


Mari kita taati dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak untuk menghindari kontak fisik, juga menghindari kerumunan, pungkasnya.


(Pendim 0732/Sleman)

Lebih baru Lebih lama