PBB Bekasi Gelar Bonataon " Holong Marsihaholongan "


PBB Bekasi Gelar Bonataon " Holong Marsihaholongan "

Pengurus PBB-
BEKASI I KEJORANEWS.COM : Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar " Bonataon" atau doa syukuran awal tahun di Pemancingan Banjir Kanal Timur Harapan Indah Kota Bekasi. Minggu (14/2/2021).

Kegiatan bertepatan dengan hari kasih sayang tersebut bertemakan" HOLONG MARSIHAHOLONGAN "atau SALING MENGASIHI.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini,  diawali dengan ibadah singkat sebelum acara inti dimulai.

"Kami sangat semangat untuk menghadiri nya, karena saya pribadi sangat bangga PBB bisa hadir di tengah masyarakat terutama di kalangan suku batak. Dan saya sangat mendukung misi sosial dari PBB, " ujar seorang peserta kegiatan.

"Dengan waktu kurang lebih 3 Minggu, panitia yang di ketuai oleh wakil panglima PAC Medan Satria bapak Fredy Manurung dan beberapa jajaran dari Ranting Kalibaru berusaha semaksimal mungkin bahu membahu agar bisa mengadakan acara Bonataon dan Puji Tuhan semua berjalan lancar" Ujar Ricky Manullang salah seorang panitia.

"Selain doa syukuran, tujuan acara ini juga memperkenalkan kepada masyarakat terutama di kalangan suku Batak, bahwa PBB lahir untuk menghidupkan kembali rasa Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, yang dimana di era modern saat ini rasa itu sudah mulai memudar. Dan kami juga mempresentasekan seluruh kegiatan sosial kami dari awal berdirinya PBB di Medan Satria ini dalam bentuk video, "  lanjut Ricky yang juga Humas PBB.

Kegiatan itu tambah Ricky Manullang juga menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.

" Acara ini sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan untuk protokol kesehatan , kami sudah menyusun tempat duduk dengan jarak satu meter dan seperti masker, sarung tangan, alat pengecek suhu tubuh dan pencuci tangan sebelum memasuki lokasi acara, " lanjutnya

Dalam pidato sambutan nya, ketua PAC Medan Satria Lamhot Simamora mengatakan meminta anggota PBB untuk makin solid dan semangat dalam melakukan kegiatan sosial di tengah tengah masyarakat terutama kalangan suku Batak.

 "Dengan semangat awal tahun, semoga seluruh anggota PBB di wilayah Medan Satria (PAC Medan Satria dan Ranting Kalibaru) makin solid dan semangat dalam melakukan kegiatan sosial di tengah tengah masyarakat terutama kalangan suku Batak. Jangan ada kata lelah untuk berbuat baik" ujar sosok yang dikenal mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi tersebut.

Pukul 14.00 WIB tampak pertunjukan tari tarian tor-tor khas Batak menjadi pertunjukan terakhir, dan acara Bonataon di tutup dengan doa oleh seksi kerohanian PAC Medan Satria Sarpinus Gultom dilanjutkan dengan menyanyikan lagu O,Tano Batak dan hadirin pun mulai meninggalkan ruangan.



( Rico)
Lebih baru Lebih lama