Lanud RSA Gelar Rapid Test Antibody Massal kepada Keluarga


Lanud RSA Gelar Rapid Test Antibody Massal kepada Keluarga

Rapid Test-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara(RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad(RSA) menggelar rapid test antibody massal bagi keluarga besar Lanud RSA, Selasa(16/2/2021).

Pelaksanaan rapid test antibody kali ini digelar di klinik RSAU blok Fokker dan komplek blok Dakota Jl. Adi Sucipto Lanud RSA. Kegiatan dihari pertama dilaksanakan senin kemarin tanggal 15 Februari 2021 sebanyak 23 orang, kemudian di hari kedua sebanyak 23 orang yang telah rapid. 

Danlanud RSA menghibau kepada keluarga besar Lanud RSA agar bisa mengikuti rapid test antibody massal tersebut dengan tujuan cegah dini dan memutus mata rantai Covid-19. "Selama kegiatan rapid test digelar, senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 3M agar diperhatikan dan jangan kendor," tegas Danlanud. 

 Sementara itu, Ses RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menyatakan, Rapid test antibody massal merupakan survey deteksi dini penyebaran Covid-19 terhadap keluarga besar Lanud RSA. "Rapid test antibody ini dilaksanakan per blok, dimulai blok fokker, dakota dan besok blok hercules," jelasnya. 

 Lebih lanjut Dokter menyampaikan, "Sejak dua hari pelaksanaan sudah 46 orang keluarga besar Lanud RSA di rapid dan alhamdulillah hasilnya non reaktif," ujarnya. 

 Dokter RSAU juga mengimbau kepada seluruh personel Lanud RSA untuk dapat menyampaikan kepada keluarganya agar dapat memeriksakan diri ditempat pelaksanaan rapid test antibody yang telah ditentukan oleh tim Satgas Covid-19 RSAU Lanud RSA.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama