Meminimalisir Pelanggaran dan Menghindari Kerugian Personel


Meminimalisir Pelanggaran dan Menghindari Kerugian Personel

Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi -
BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Kodim 0704/Banjarnegara bekerjasama dengan Denpom IV-1 Purwokerto Kapten Cpm Ismoyo Aji memimpin pemeriksaan kendaraan Dinas dan Pribadi baik Roda dua maupun Roda 4 dalam rangka Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Polisi Militer "Waspada Wira Keris" dan Ops Yustisi "Citra Wira Keris" TA. 2021 guna untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personel maupun material anggota dan PNS Kodim0704/Banjarnegara bertempat di lapangan Upacara Makodim. Selasa (09/02/21).


Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. mengatakan sebelumnya Satuan Kodim 0704/Banjarnegara telah melaksanakan pemeriksaan kendaraan anggota, baik militer maupun PNS secara rutin. Diharapkan kepada Prajurit Kodim lengkapi semua kelengkapan kendaraan bermotor, serta kelengkapan Satuan berupa jas Hujan karena apabila hujan bisa digunakan.


Pemeriksaan kendaraan dinas yang dipimpin oleh Kapten Cpm Ismoyo Aji dan dibantu anggota provos Kodim 0704/Banjarnegara. Satu persatu petugas melakukan pemeriksaan kendaraan seperti STNK, SIM, (SIM TNI maupun SIM Umum), KTP (Kartu Tanda Penduduk). Surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti Helm Standar, kondisi lampu, kaca spion, kondisi ban.

“Diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI serta membudayakan tertib lalu lintas dan mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI. Kedepan pada saat pemeriksaan lagi sudah dilengkapi, jangan sampai temuan ini di dapatkan pada saat Gaktib”, jelas Ismoyo
 


(Pendim/Salam)

Lebih baru Lebih lama