Masyarakat Keluhkan Jalan Menuju Desa Tertua di Mesuji Lampung yang Banyak Lubang


Masyarakat Keluhkan Jalan Menuju Desa Tertua di Mesuji Lampung yang Banyak Lubang

Bentuk jalan menuju Desa Wiralaga
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Warga Kabupaten Mesuji Lampung beserta pengendara roda dua serta roda empat mengeluhkan kondisi jalan utama menuju perkantoran Mesuji sampai hingga akan ke Desa Wiralaga nyaris merata berlubang dan bergelombang.


Diduga jalan yang sangat dikeluhkan warga bahkan pengendara R2 serta R4 yaitu jalan menuju Desa Wiralaga atau menuju Kantor Camat Mesuji yang penuh lubang dan sangat menghambat kemajuan perekonomian warga sekitar serta mempersulit untuk majunya Desa sekitar dikala musim penghujan macam ini.


Bendi(28)Tahun salah satu warga sekitar ketika melintasi jalan menuju Desa Wiralaga ini, ia pun mengutarakan keluhannya pada media ini. Memang ini jalan utama menuju Desa Wiralaga namun kondisi jalan ini sangat memprihatinkan karena rusak parah banyak yang berlobang sehingga membuat  pengendara R2 serta R4 serta warga sekitar kesal dan kecewa karena setiap hari harus melintasi jalan yang tidak di benahi.


Lanjut keluh resah Bendi kalau jalan yang menjadi Aikon di Kabupaten Mesuji ini seharus cepat dibenahi karena Desa Wiralaga itu Desa yang tertua di Kabupaten Mesuji Lampung, masak jalannya bagaikan kolam-kolam ikan Lele. Kan sampean mas udah liat sendiri kondisi jalan ini yang rusak parah dan sulit dilalui oleh kendaraan apalagi dimusim penghujan yang mengguyur wilayah Mesuji dalam Bulan-bulan ini.


"Saya menghimbau bagi warga yang akan melintasi jalan ini harus ekstra Hati-hati karena ruas jalan ini banyak yang berlubang bahkan kedalaman lubang tersebut sekitar 10 cm hingg 15 cm dan kalau tidak waspada jalan ini bisa jadi pencabut nyawa," kata Bendi dengan kesal.


Keluhan serupa diungkapkan  Wawan(30)Tahun, pengendara R4 jenis mobil truk yang melintas dari Wira Laga menuju kompleks perkantoran di Mesuji, jalan yang bak kubangan kerbau ini sangatlah menyulitkan para pengguna jalan yang umumnya pengendara R2 serta R4 karena bisa mengabikat merugikan pengendara R4 dan kalau pengendara R2 bila tidak hati-hati bisa terjatuh bahkan bisa saja masuk ruangan Unit Gawat Darurat(UGD), pungkas wawan, Kamis(4/2/2021).


Menurutnya, jalan yang rusak itu membuat waktu tempuh menjadi lebih lama dan bisa jadi penghambat kemajuan perekonomian warga sekitar, ujar wawan.


Wawan juga berharap ada langkah perbaikan dan perawatan, agar badan jalan bisa nyaman dilalui oleh pengguna jalan.



Menurut dia, perbaikan merupakan solusi yang tepat, terlebih lagi di jalur ini juga merupakan salah satu akses utama menuju ke perkantoran bahkan ke Desa-dssa yang ada di Kabupaten Mesuji Lampung. Meski demikian, ia mengaku hanya bisa berharap karena perbaikan merupakan kewenangan dari pemerintah.






(Yusri) 
Lebih baru Lebih lama