Warga Luar Daerah yang akan Masuk Purbalingga Dirapid Tes Antigen


Warga Luar Daerah yang akan Masuk Purbalingga Dirapid Tes Antigen

Ketika Acara
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19,  Kabupaten Purbalingga akan menerapkan gerakan "Jateng di Rumah Saja" yang rencana pelaksanaannya selama 2 hari yaitu tanggal 6-7 Februari 2021. Adanya gerakan ini Pemkab Purbalingga juga telah menurunkan teknis pelaksanaannya melalui Surat Edaran (SE) Bupati Purbalingga Nomor : 300/1225 yang diteken oleh Bupati Tiwi, Kamis(4/2/2021).


Seperti diungkapkan oleh Tiwi panggilan akrab Bupati Purbalingga saat dikonfirmasi yang membenarkan akan hal ini.

"Betul, Kabupaten Purbalingga juga akan melaksanakan gerakan itu (Red: Jateng di Rumah Saja), Surat Edaran juga telah kami turunkan yang di dalamnya mengatur pokok-pokok tentang kebijakan gerakan tersebut," ungkapnya.

Tiwi juga mengaku akan mendukung gerakan ini yang digagas oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Dirinya beralasan berbagai upaya yang dilakukan untuk mengurangi penularan Covid-19 dimana pelaksanaanya harus dilakukan bersama oleh semua pihak.

"Bagi Pemkab Purbalingga yang terpenting adalah bagaimana kita menekan jumlah penderita Covid-19. Secara prinsip kami mendukung, karena masalah kesehatan perlu menjadi prioritas," pungkasnya.

Di tempat berbeda, Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko saat dikonfirmasi setelah melaksanakan kegiatan rapat di Aula Dinhub Purbalingga yang membahas rencana gerakan ini menuturkan pihaknya juga akan mendukung adanya gerakan ini.

"Kodim 0702/Purbalingga turut mendukung upaya ini, sesuai hasil rapat kita bersama unsur gabungan lainnya akan turut serta dalam berbagai operasi dan penyekatan maupun penutupan akses jalan yang rencananya akan dilaksanakan di perbatasan masuk wilayah Kabupaten Purbalingga yaitu di Perempatan Sirongge, Perempatan Karang Sentul, Perempatan Kedung Menjangan dan Simpang Lima Selabaya yg akan menuju ke kota. Selanjutnya di pos perbatasan masuk wilayah Kabupaten Purbalingga seperti di Karangreja, Terminal Bukateja dan Tugu Sayonara rencananya juga akan diadakan Rapid Tes Antigen kepada warga yang berasal dari luar daerah.Tiap pos akan mendapat 100 antigen yang pencanangannya akan dilaksanakan di Pos Tugu Sayonara Jompo pada Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 09.00 WIB," paparnya.

(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama