Babinsa Dampingi Siswa Cara Belajar Melalui Daring 


Babinsa Dampingi Siswa Cara Belajar Melalui Daring 

Serda Didit Andi Wijayanto Aktif dan Berperan dalam Proses Belajar Melalui Daring -

BANJARNEGARA I KEJORANEWS.COM : Kepedulian dalam belajar mengajar pada siswa, Babinsa Desa Sipedang ,Koramil 13/ Banjarmangu Serda Didit Andri Wijayanto selalu aktif dan berperan dalam proses belajar melalui Daring di kantor Desa Sipedang Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Kamis (04/02/2021).


Di kesempatan pagi yang cerah ini Serda Didit meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Siswa siswi SDN 1 Sipedang Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.


Tahapan pembelajaran melalui sistem Daring pada murid SDN 1 Sipedang, sangatlah banyak kendala di lapangan. oleh karena itu Babinsa Desa Sipedang berkoordinasi dengan kepala Desa Bapak Subagyo untuk memberikan fasilitas Jaringan Wifi kepada para siswi SDN 1 Sipedang.


Selain memberikan pendampingan kepada Siswi, Babinsa juga mengupayakan untuk membantu para tenaga pendidik (Guru) dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa ,” Terang Serda Didit Andri Wijayanto.

Tentunya proses belajar mengajar ini, dengan tahapan sesuai protokol kesehatan dengan cara 3M. Putri Anggraini (10) salah satu Siswa Kelas 4 SDN 1 Sipedang, mengaku sangat senang sekali disaat kegiatan belajar melalui Daring, kami di berikan Fasilitas Wifi oleh anggota Koramil 13/ Banjarmangu dan Bapak kepala desa ,” ungkap Anak asli Desa Sipedang Tersebut.


Ditempat terpisah, Danramil 13/ Banjarmangu Kapten Caj Indaryanto menyampaikan, bahwa setiap Babinsa di Wilayah harus benar – benar mengetahui situasi dan kondisi pada masa Pandemi Covid -19, untuk terus membantu peran serta Guru dalam membimbing Siswa- Siswi untuk belajar melalui Daring,” Terang Kapten Caj Indaryanto.


”Berikan motivasi kepada anak – anak penerus bangsa dalam mendidik serta Membimbing secara terus menerus, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di saat Pandemi,” imbuh Danramil.


(Pendim/Salam)

Lebih baru Lebih lama