Danrem 172/Pwy: Kami Turun Langsung Membantu yang Kebanjiran di Keroom


Danrem 172/Pwy: Kami Turun Langsung Membantu yang Kebanjiran di Keroom

Anggota TNI ketika pantau Banjir
JAYAPURA I KEJORANEWS.COM: Hujan deras yang mengguyur wilayah Jayapura dan Keerom mengakibatkan banjir. Sejak Selasa 2 Februari hingga subuh masyarakat di Arso 2 dan Arso Swakarsa tampak berjaga-jaga. Sebab beberapa Daerah sudah digenangi air.


Komandan Korem(Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dihubungi membenarkan bahwa banjir melanda Arso dan sekitarnya. "Beberapa wilayah termasuk Arso Swakarsa dan Arso Dua sudah terendam air," ujarnya.


Danrem menjelaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran langsung menurunkan prajurit untuk membantu masyarakat. "Anggota langsung saya perintahkan untuk membantu masyarakat yang mau mengungsi dan juga membersihkan beberapa ruas jalan yang terdapat pohon tumbang," kata Danrem, Rabu(3/2/2021).


Saat ini, lanjut Izak, anggota dari Koramil Arso dan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG(Satgas Pamtas) bersama kepolisian telah berada dibeberapa titik banjir. 


Sementara itu, Danramil 1701-04/Arso Mayor Chk (K) Yuliana R. Yoku menyampaikan, Banjir menggenangi daerah Arso Swakarsa-Arso II, Kampung Asyaman, Kampung Yanama, Kampung Walukubun, Kampung Workwana, Kampung Pitewi dan Arso Kota.


Pihaknya menjelaskan, banjir dipicu hujan deras di Keerom selama beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan sejumlah sungai di Keerom meluap.


“Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik kepolisian dan juga pemerintah daerah. Saat ini kita fokus membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk mengungsi," pungkasnya.




(Penrem 172)

Lebih baru Lebih lama