Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tor Atas Bagikan Masker di Tempat Ibadah


Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tor Atas Bagikan Masker di Tempat Ibadah

TNI-Polri Bagikan Masker di Gereja
SARMI I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka penegakkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Babinsa Koramil 1712-03/Toratas bersama Babinkamtibmas membagikan masker secara gratis kepada jemaat gereja di Kampung Seser, Distrik Toratas, Kabupaten Sarmi, Minggu(7/2/2021).


Komandan Koramil (Danramil) 1712-03/Toratas Letda Inf Andi Karmila mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Koramil dan Poslek dalam memutus rantai penularan covid-19 di wilayah Distrik Tor Atas.


Pihaknya mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada jajaran TNI-Polri agar melakukan berbagai cara untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang begitu mengkhawatirkan.


“Salah satu yang menjadi fokus kita adalah tempat ibadah. Hari minggu seperti ini kita manfaatkan untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan ke wilayah binaan," ujarnya.


Selain itu, kata Andi, pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya mematuhi ptokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.


“Melalui cara seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin tinggi. Tetap mematuhi himbauan yang sudah diberikan yaitu 3 M, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid 19," harapnya.


Danramil juga menambahkan, masker turut diberikan kepada warga yang akan melakukan kegiatan keluar kampung terutama yang tidak menggunakan masker atau masker yang dipakai sudah tidak layak lagi.


(Penrem 172)

Lebih baru Lebih lama