Koramil 14/Minggir Gencar Mendisiplinkan Warga Dalam Menerapkan Prokes


Koramil 14/Minggir Gencar Mendisiplinkan Warga Dalam Menerapkan Prokes

Ketika acara pendisiplinan Prokes
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Koramil 14/Minggir kodim 0732/Sleman terus menggelar penertiban Protokol kesehatan di beberapa lokasi sekaligus. Sejumlah personel yang tergabung dalam Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tersebut menyisir lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Senin malam (4/1/21).


Pelda Suharmanta yang ikut penertiban tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19.


“Iya benar, kita kerahkan beberapa personel untuk mengawasi dan menertibkan penerapan protokol kesehatan diseputaran tempat keramaian di wilayah Kapanewon minggir, Mulai dari pasar, pertokoan, perbankan sampai tempat nongkrong serta warung makan.


Dalam kesempatan tersebut, petugas masih menemukan beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Alhasil, petugas pun memberikan teguran tertulis serta sanksi lainnya.


“Ketegasan ini perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.


Secara  terpisah Danramil 14/Minggir kapten Inf Sukarno menambahkan, penertiban seperti ini tidak hanya digelar pada siang hari saja, tetapi juga malam hari dengan waktu dan lokasi yang berbeda. Tujuannya adalah agar tingkat disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan tidak ada lagi penambahan angka warga minggir yang terkonfirmasi Covid-19.


“Saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan,Kapanewon minggir kususnya bisa terbebas dari penularan Covid-19,” Pungkasnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Lebih baru Lebih lama