Babinsa Membantu Pengaspalan Jalan


Babinsa Membantu Pengaspalan Jalan

Perbaikan Jalan Pasca Bencana Tanah Longsor dan Tanah Bergerak -
BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM :  Anggota Koramil 17/Wanayasa Serda Indri S dan Serda Joni Tri Wibowo bersama sama masyarakat, bahu membahu dalam membantu proses penataan batu dan pengaspalan jalan di tanjakan petung Desa Bantar Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Kamis (07/01/2021).


Pasca bencana tanah longsor dan pergerakan tanah di Desa Bantar dan Desa Suwidak, khususnya di jalan kabupaten yaitu tanjakan Petung Dusun Pramen Desa Bantar yang menghubungkan Desa Suwidak. Beberapa waktu yang lalu mengalami longsor, pergeseran tanah dan amblas sehingga tidak dapat dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dalam masa transisi dari tanggap darurat ke tahap pemulihan, sekarang sedang dalam pengerjaan perbaikan dari PU Banjarnegara.


Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. menginstruksikan Jajaran Koramil untuk senantiasa mendampingi dan membantu mengatasi kesulitan rakyat. Termasuk membantu percepatan pengaspalan jalan agar cepat dan dapat serta bisa digunakan kembali, karena jalan ini adalah salah satu akses perekonomian yang menghubungkan Desa Suwidak dan Desa Bantar.
Selain itu “kegiatan yang dilaksanakan anggota Koramil 17/Wanayasa juga membantu proses pendirian rumah dalam relokasi mandiri. Harapannya setelah infrastruktur jalan selesai atau dapat dilalui, rumah pun bisa ditempati seperti sedia kala dan layak”, imbuhnya.

(Pendim/Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama