Universitas Riau Jalin Kerjasama Pengembangan Pariwisata Natuna


Universitas Riau Jalin Kerjasama Pengembangan Pariwisata Natuna

Universitas Riau Jalin Kerjasama Pengembangan Pariwisata Natuna
Penandaatanganan MoU
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Universitas Riau (UNRI) bersama Natuna Dive Resort (NDR) mengadakan penandatanganan kerjasama/MoU dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata Kabupaten Natuna.
 
Usai penandatanganan MoU, Konsultan BPU, Guru Besar Manajemen UNRI, Prof.DR.Hj. Marnis SE, MS mengatakan bahwa Natuna memiliki pontesi pariwisata yang sangat menjanjikan, serta memiliki alam berbeda dengan daerah lain di Indonesia.
 
"Kerjasama ini terkait pengembangan sektor pariwisata, ini awal saja. Jika kerjasama ini berjalan dengan baik, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," katanya.
 
Pendatanganan kerjasama dihadiri oleh Dinas Parawisata dan Budaya Natuna, Dinas Pendidikan Natuna, dan Diskominfo Natuna, di NDR, Ranai, Natuna - Kepulauan Riau (Kepri), (11/12)
 
Guru Besar Manajemen UNRI berharap ada dukungan dari berbagai pihak untuk sama-sama mengembangkan pariwisata yang menjadikan NDR sebagai motor penggerak sektor pariwisata di Natuna.
 
"Kita tidak bisa membangun sektor pariwisata sendiri-sendiri, dinas pariwisata ataupun hanya NDR saja, semua harus saling bersinergi satu sama lain, saya yakin pariwisata Natuna akan berkembang jika kita mempunyai tim yang solid, saya yakin itu," terangnya.
 
Guru Besar UNRI Dalam Pemaparan
Menanggapi hal tersebut, Kadisparbud Natuna, Hardinasyah mengatakan bahwa Natuna sejak Tahun 2018 telah didorong untuk dikembangkan sektor pariwisata oleh pemerintah pusat dengan ditetapkannya Natuna sebagai Geopark Nasional.
 
"Sangat baik adanya kerjasa sama antara UNRI bersama NDR untuk pengembangan sektor pariwisata. kedepan, bisa kita tindak lanjuti, mudah-mudahan bisa juga kedepannya ada kerjasama bersama pemda Natuna," katanya.
 
"Saat ini, dalam pengembangan pariwisata Natuna masih terkendala aksibilitas. Namun, kita sambut baik adanya wacana NDR akan membuka penerbangan sendiri dengan menggunakan pesawat carter," katanya lagi.
 
Berikutnya, Direktur Utama NDR, Salsabila Aisha mengatakan bahwa Konsultan Bidang Usaha (BPU) sekaligus Guru Besar Manajemen Universitas Riau, Prof. DR. Hj. Marnis dihadirkan sebagai wujud keseriusan NDR untuk mengembangkan sektor pariwisata di Natuna.
 
"Kami, NDR tidak lebih sebagai pintu atau wadah bagi kita semua dalam pengembangan pariwisata Natuna secara bersama-sama, BPU dibawah naungan UNRI dalam hal ini Ibu Marnis selaku konsultannya, kita yakin akan memberikan kontribusi besar untuk pengembangan pariwisata di Natuna kedepan," tutupnya.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama