Serentak Koramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Sosialisasi


Serentak Koramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Sosialisasi

Ketika melakukan Sosialisasi
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Arm Mindoko, perintahkan Koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga untuk melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 di wilayah binaanya masing-masing, (29/12/2020).


Kondisi saat ini masih banyak warga masyarakat mulai lengah, tidak mengindahkan anjuran protokol kesehatan terutama yang paling mencolok adalah pemakaian masker, untuk itu jajaran Koramil Kodim 0702/Purbalingga, laksanakan sosialisasi agar masyarakat lebih peduli dan saling mengingatkan terhadap warga masyarakat yang ada di sekitarnya yaitu baik tetangga, teman maupun saudara.


“Mari kita sama-sama melaksanakan perintah dari Komando Atas dan Peraturan Pemerintah untuk mensosialisasikan tentang Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaanya khususnya Kabupaten Purbalingga,”katanya.


Kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, ini akan mempermudah pengendalian penyebaran Covid-19, untuk itu sebagai aparat komando kewilayahan  jajaran Koramil Kodim 0702/ Purbalingga sudah menjadi kewajiban untuk selalu mengingatkan, mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan.


“Kita sebagai aparat kewilayahan tidak boleh  bosan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaanya masing-masing, seperti  di pasar, toko-toko, perempatan jalan dan tempat-tempat keramaian dengan tujuan agar masyarakat mengerti akan bahayanya Covid-19 dan mengerti bagaimana caranya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaranya,” jelasnya.


Dalam pelaksanaanya seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan kegiatan sesuai dengan prokes dan untuk sosialisasi dengan menggunakan alat pengeras suara seperti megaphone.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama