Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Berjemur


Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Berjemur

Ketika Berolahraga
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan berjemur bersama dipimpim lansung oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad di Lapangan apel Makodim Jalan Letjen. S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (29/12/20200. 


Hal itu dilakukan untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Masing-masing orang tentu dengan imunitas yang berbeda, sudah pasti mengalami gejala pun berbeda, bahkan banyak dari pengidap yang justru tidak menampakkan gejalanya sama sekali. 


“Mengantisipasi hal itu agar seluruh Prajurit Kodim 0702/Purbalingga  tetap terjaga imunitasnya, kita manfaatkan waktu 30 menit untuk berjemur sinar matahari di pagi hari pada pukul 09.00 WIB sampai 09.30 WIB,” katanya.


Perlu diketahui bahwa sistem kekebalan tubuh dapat memainkan peran saat gejala muncul, baik itu intensitas ringan maupun parah. Ada berbagai macam cara kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Disamping itu pula, yang bisa kita lakukan adalah berjemur sinar matahari pagi.


“Dari sinar matahari pagi, tubuh kita akan memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar UV (Ultraviolet) yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, menstamisi kerja otot dengan baik dan ini lagi ngetren yang katanya dapat membantu tubuh kita melawan Virus Corona,” jelas Kasdim.


Kepada seluruh prajurit Kodim 0702/Purbalingga agar mensosialisasikan kepada masyaratkat untuk melaksanakan berjemur setiap pagi.


“Selain melaksanakan hal tersebut kita perlu menerapkan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan yang nersih dan bernilai bergizi seimbang, serta lakukan olahraga ringan secara teratur dan rutin,” harap Kasdim. 


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama