Babinsa Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai


Babinsa Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

Serka Selamet

TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Serka Selamet, Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu, Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga RT 04 RK 04 membersihkan aliran sungai untuk mengurangi terjadinya banjir, Selasa (29/12/2020).



Kegiatan gotong royong ini melibatkan perangkat desa dan seluruh lapisan elemen masyarakat guna menciptakan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.



Menurut Serka Selamet, gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting, ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan tiba, sehingga pada hari ini (29/12) dilaksanakan gotong royong pembersihan bantaran sungai yang banyak ditumbuhi rumput liar dan tumpukan sampah.



Untuk kedepannya, kami bersama warga akan terus memantau dan mengawasi kondisi sungai, sehingga tidak terjadi lagi penumpukan sampah dan rumput liar.



"Mari mulai dari sekarang kita peduli dengan kebersihan di sekeliling tempat tinggal kita, agar kita tidak terdampak dari musim penghujan yang sekarang mulai datang," pintanya.


(Hanapi) 

Lebih baru Lebih lama