Kodim 0426/TB Lakukan Pembinaan Komunitas untuk Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI


Kodim 0426/TB Lakukan Pembinaan Komunitas untuk Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Letkol Kav Joko Sunarto
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Bertempat di Makodim 0426 Tulang Bawang Jl. Lintas Timur Sumatera KM 113  Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Kodim 0426 Tuba menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, Selasa 15 Desember 2020.

Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan komunitas) mengambil tema "MENJAGA KEUTUHAN DAN KEMAJUAN BANGSA DALAM BINGKAI NKRI".

Hadir dalam kegiatan tersebu, Komunitas Honda CB (CBCL), Komunitas Yamaha Vixion (YVCL), Perkumpulan penggemar Bonsai Indonesia dan Komunitas Sepeda Tulang Bawang Bike Sport (TBS).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han menyampaikan, bahwa melalui program Komsos dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan komunitas), menjadi salah satu alat untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI- AD dengan komponen bangsa (Komunitas) dalam rangka kepentingan pertahanan negara aspek darat dan pemersatu bangsa.

Terkait dengan Pandemi Covid-19 selaku Dandim saya mengajak kepada seluruh Komunitas yang hadir untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada untuk memutus mata rantai dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Sebagai warga Tulang Bawang yang baik, mari kita tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga persatuan dan kesatuan sehingga Kabupaten Tulang Bawang akan aman dan damai," pinta Dandim.

H. Roma(dari komuninitas sepeda Tulang Bawang) mewakili anggota komunitas yang hadir menyampaikan sangat berterimakasih kepada Komandan Kodim 0426 yang telah mengundang anggota komunitas untuk bersilahturahmi di Markas Kodim 0426 Tulang Bawang.

Pertemuan ini sangat baik dan banyak manfaatnya karena bisa berkumpul dan bertemu dengan rekan- rekan dari komunitas lain sehingga menambah jumlah saudara, dan kami mohon kepada Dandim dan anggotanya untuk dapat membimbing dan mengarahkan kami dari komunitas yang berada di Tulang Bawang.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh keakraban satu dengan yang lain dan ini menjadi salah satu wujud kemanunggalan TNI- Rakyat kususnya Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan.


(Dedek)

Lebih baru Lebih lama