Kejutan, Survei Menunjukkan SN-KT Menang, Petahana Kalah di Pilkada Malaka


Kejutan, Survei Menunjukkan SN-KT Menang, Petahana Kalah di Pilkada Malaka

Herman Seran -
KUPANG I KEJORANEWS.COM : Pasangan Calon ( Paslon) nomor 1, Simon Nahak dan Kim Taolin paket SN-KT alias SAKTI dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Malaka menang jauh dari pasangan petahana Paslon nomor 2, Stefanus Bria Seran alias SBS dan Wendelinus Taolin ( WT) atau  paket SBS-WT.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei elektabilitas Paslon SN-KT untuk kontestasi Pilkada Malaka 9 Desember 2020 yang dilakukan oleh Nusa Tenggara Training dan Consulting (NTT Consulting) sebuah Lembaga konsultan yang berkedudukan di Kupang.

Keterangan itu disampaikan oleh Herman Seran, tim Solidaritas Diaspora Malaka untuk Koalisi Kerakyatan SN-KT (SDM 4 SAKTI). Rabu (2/12/2020).

" SN- KT menang dan petahana kalah jauh, hal ini berdasarkan hasil kegiatan survei yang dipimpin dan dikelola oleh Gregorius Nafanu, dari NTT Consulting pada tanggal 12 sampai 14 November 2020.Beliau Gregorius memiliki pengalaman mumpuni dalam berbagai survei kuantitatif maupun kualitatif. " Ujarnya.

Lebih jauh katanya, Diaspora Malaka bermaksud untuk mengkuantifikasi animo publik yang tampak dalam polling media sosial dan sambutan masyarakat terhadap kehadiran Paslon yang didukung Diaspora Malaka. 

Dalam kehadiran diaspora di Malaka tampak jelas antusiasme masyarakat untuk paket SN-KT. 

Hal yang sama dibuktikan hasil polling media sosial yang dilakukan di mana menunjukkan trend elektabilitas SN-KT melampaui petahana sangat jauh.

"Karena itu, hasil survei ini menjadi semacam kuantifikasi kenyataan empiris di lapangan" jelasnya.

Terangnya, hasil survei menunjukkan bahwa SN-KT memiliki elektabilitas hampir 66,67% jauh di atas SBS-DA (22,50%) yang belum memutuskan ada 10,83%.

Di akhir kata, Herman menjelaskan, Hasil survei tersebut kiranya dapat menjadi dasar untuk strategi kampanye selama hari-hari tersisa sebelum masa tenang.

Walau demikian, Herman berpesan jika ada pihak yang keberatan dengan hasil survei tersebut, silahkan menghubungi Herman Seran (08119106807) guna mendapatkan penjelasan lebih rinci

( Tim Kejoranews)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama