Hari Jadi Batam Ke 191, Wawako Batam Secara Resmi Membuka KSM 2020


Hari Jadi Batam Ke 191, Wawako Batam Secara Resmi Membuka KSM 2020

Hari Jadi Batam Ke 191, Wawako Batam Secara Resmi Membuka KSM 2020
BATAM I KEJORANEWS.COM :Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad secara resmi membuka Kenduri Seni Melayu (KSM) 2020, di Nagoya City Walk, Lubuk Baja - Batam.
 
Event yang diselenggarakan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Batam ke 191. KSM merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan banyak kegiatan budaya Melayu.
 
"KSM tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19,” kata Wawako Batam, Sabtu (12/12).
 
Sambungnya, KSM biasanya dihadiri oleh peserta dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan banyak negara-negara lainnya. Tapi, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 pelaksanaan KSM dilakukan secara terbatas.
 
"Tentu ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata," katanya berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Dan pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kemenkraf, karena telah mendukung penuh KSM 2020.
 
Pada kesempatan itu, Amsakar Achmad juga melantunkan puisi yang diciptakannya tahun 1991. Adapun live streaming KSM bisa disaksikan melalui youtube https://youtu.be/oypfOMFsA1g.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan KSM tahun ini memang digelar secara terbatas mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya juga tidak mengundang banyak masyarakat.
 
"Tapi masyarakat masih bisa menyaksikan langsung melalui streaming yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Batam," terangnya yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Batam.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama