Goro Adalah Salah Satu Tombak Babinsa Kepada Warga Binaan


Goro Adalah Salah Satu Tombak Babinsa Kepada Warga Binaan

Serda Rahmat
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Bertempat di rumah Amir RK 03 Desa Wira Jaya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Serda Rahmat Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, melaksanakan gotong royong(Goro) membantu perbaikan rumah, Senin(28/12/2020).



Gotong royong menjadi salah satu tradisi yang diwariskan para leluhur dalam usaha kerjasama didasari kesadaran untuk menyelesaikan pekerjaan baik yang bersifat untuk keperluan umum maupun pribadi.



Gotong royong dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik/harmonis dengan warga binaan, serta untuk memupuk kebersamaan, kekompakan, dan kepedulian satu dengan yang lainnya, kata Serda Rahmat kepada wartawan.



Seorang Babinsa dituntut harus selalu sigap dan tanggap melihat situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya sehingga bisa mengambil langkah- langkah penyelesaian atau antisipasi yang cepat dan tepat bersama aparatur lainnya. 



Amir(48) mengucapkan banyak terimaksih kepada bapak Babinsa yang telah peduli dan meluangkan waktunya guna membantu perbaikan rumahnya, karena dengan kehadiran beliau gotong royong menjadi tambah semangat.


(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama