Dua Orang Meninggal di Tempat Satu Kritis Korban Laka Lantas JTTS


Dua Orang Meninggal di Tempat Satu Kritis Korban Laka Lantas JTTS

Ketika evakuasi korban Laka lantas
TBB I KEJORANEWS.COM: Dua Warga Villa Melati Mas, Kelurahan Lengkong Raya, Kota Tanggerang Selatan, Tanggerang yakni Hendrik Wijaya(45)Tahun dan Andri(38)tahun jadi Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), tepatnya di KM 200+600 Jalur B Tulangbawang Barat, pada Senin 21 Desember 2020 sekitar pukul 05.50 WIB.


Kapolres Tulang Bawang Barat(TBB) AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan Toyota Fortuner warna hitam metalik bernomor polisi B 1433 NJF dan truk Mitsubishi B 9364 UYV. Dua warga Tangerang yang meninggal dunia ini, merupakan penumpang dari mobil Toyota Fortuner.


“Kecelakaan bermula, saat mobil Toyota Fortuner melaju kencang dari arah Palembang, Sumatera Selatan, menuju Bakauheni, Lampung Selatan. Mobil tersebut awalnya menyalip kendaraan lain yang ada di depannya. Namun tiba-tiba mobil mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kanan, hingga hilang kendali,” kata Hadi Saipul Rahman, Selasa(22/12/2020).


Setelah pecah ban dan hilang kendali, kemudian mobil tersebut menabrak mobil Truk Fuso bermuatan kayu yang berada didepannya. Mobil Fortuner tersebut, menabrak bagian kanan bak belakang truk yang saat itu sedang melaju di jalur lambat. Sehingga Fortuner langsung berada dibawah truk yang diketahui dikemudikan Andi (57) warga Terbanggi Besar Lampung Tengah.


“Dari kejadian tersebut, dua orang penumpang Fortuner meninggal dunia. Sementara pengemudi Fortuner yang diketahui bernama Budi Santoso(38), warga Wonosobo Jawa Tengah megalami luka berat. Kemudian kami langsung mengevakuasi korban dan kendaraan,” ujar Hadi Saipul Rahman.


Sebelumnya dalam kurun waktu dua hari, terdapat tiga Laka Lantas yang terjadi di Ruas Tol Terpeka. Dari tiga kecelakaan itu, terdapat tiga orang yang meninggal dunia dengan lokasi di Tol Tulangbawang Barat KM 169+200 Ruas A dan KM 200 Ruas B. Sementara satu laka lantas lainnya, berada di KM 220+800 Tol Mesuji.


(Dedek) 

Lebih baru Lebih lama