Dandim 0732/Sleman Hadiri Apel Gelar Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021


Dandim 0732/Sleman Hadiri Apel Gelar Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

Dandim Letkol Inf Arief Wicaksana Ketika Poto Bersama Instansi terkait

SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jajaan Polres Sleman menggelar Operasi Lilin progo di halaman Mapolres Sleman jl Magelang Km 12 Krapyak Sleman, Senin(21/12/2020).


Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,SH.,M.,Han, Waka Polres Sleman Kompol Kasim Akbar Bantilan, Kepala Sat Pol PP dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman.


Apel gelar pasukan juga diikuti satu Peleton Kodim 0732/Sleman, Peleton Satlantas, Peleton Pol PP, Peleton Dishub, Peleton Senkom, STAK, Damkar, PMI dan Saka Bhayangkara. 



Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo sebagai pimpinan apel membacakan amanat Kapolri jendral polisi Idham Aziz bahwa.Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas.


Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan  preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.


Sementara itu Dandim 0732/Sleman Letkol Inf. Arief wicaksana seusai apel  menyampaikan,apel gelar ini bertujuan untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.


“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” jelasnya.


“Keberadaan pos-pos pengaman dan pelayanan tetap harus dilakukan penegak aturan terkait tempat hiburan, dan penerapan protokol kesehatan. Pengaman Operasi progo jangan dianggap sebagai agenda tahunan, sehingga cenderung kurang waspada terhadap ancaman masyarakat, jangan sampai perayanan Natal dan tahun 2021 menimbulkan klaster-klaster baru,” pungkas Dandim.

(Humas Kodim Sleman)

Lebih baru Lebih lama