Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya Salurkan Bansos Pada Warga Binaan


Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya Salurkan Bansos Pada Warga Binaan

Briptu Pande I Putu Wahyu Eka Nugraha
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Situasi global dengan adanya pandemi Covid-19 berdampak terhadap segala sektor kehidupan sosial kemasyarakatan. Adanya situasi tersebut, Polres Mesuji melalui Polsek Simpang Pematang meyalurkan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia berupa beras yang akan didistribusikan langsung kepada masyarakat.


Briptu Pande I Putu Wahyu Eka Nugraha Bhabinkamtibmas, Polsek Simpang Pematang, Polres Mesuji menyerahkan bantuan beras sebanyak 10 sak (5kg) warga binaan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung.


Pada kesempatan tersebut Briptu Pande menyampaikan, “pendistribusian beras dari yayasan Budha Tzu Chi melalui Polres Mesuji adalah wujud tali kasih dan kepedulian terhadap perkembangan situasi dan keadaan dengan adanya pandemi covid19, semoga dapat membantu dan meringankan beban ekonomi khususnya pemenuhan pangan keluarga dan tidak memiliki penghasilan tetap," harapnya.


Salah satu warga Suwarti selaku penerima bantuan beras mengucapkan terimakasih kepada yayasan serta Polres Mesuji yang sudah membantu meringankan beban mereka serta berharap situasi kembali normal seperti sediakala sebelum adanya pandemi Covid-19.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika, SH.M.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim ketika di konfirmasi awak media ini menyampaikan bahwa, ”pendistribusian beras dari Yayasan itu yang melalui Polres Mesuji tidak dilakukan secara sembarangan, sebelumnya kami telah memerintahkan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri untuk menyisir kemungkinan adanya warga yang tercecer dan belum terdata sebagai warga penerima bantuan sosial lainnya di Desa binaannya, sehingga pemberian bantuan menjadi tepat sasaran sesuai arahan Kapolres AKBP Alim," pungkas Agung, Senin(21/12/2020).

(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama