Dalam Perayaan Nataru, Kapolres dan Sekda Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes


Dalam Perayaan Nataru, Kapolres dan Sekda Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Kapolres, Sekda dan TNI-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Personel gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, pemerintah daerah, BC, KSOP, Basarnas, Imigrasi dan Organisasi Masyarakat ( Ormas) Tanjung Balai Karimun ( TBK), melaksanakan apel gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2020 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun.Selasa ( /22/12/2020 ).

Kegiatan tersebut dipimpin Langsung Drs. Muhammad Firmansyah, M.Si Selaku Sekda Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2020 ini dilaksanaan berdasarkan pemetaan kerawanan yang telah dilakukan.

Beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang perlu diantisipasi oleh pemerintah TBK antara adalah lain terorisme dan radikalisme, sabotase, narkoba, pesta miras, perusakan fasilitas umum, kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), tawuran, balap liar, kemacetean dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga ada bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung sebagai dampak musim penghujan. 

Drs. Muhammad Firmansyah, M.Si, usai melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2020 mengatakan bahwa ada beberapa titik yang akan dijaga keamanannya seperti tempat ibadah dan pariwisata.

" Bagi masyarakat yang merayakan peringatan Natal dan Tahun Baru 2021,  saya imbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19." Tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan yang dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Oprasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Katanya, Operasi Lilin Seligi 2020 akan berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Para personel yang terlibat nantinya akan disebar di berbagai pos pelayanan dan pos pengamanan baik di gereja-gereja maupun tempat lainnya yang ada di wilayah Kab. Karimun, Prov. Kepri, " ujarnya.

Lanjutnya, ia meminta di masa pandemi Covid -19 ini semua pihak harus lebih peduli.

“Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelum mari kita patuhi protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan." Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru menimbulkan klaster - klaster baru penyebaran Covid -19, lakukan langkah - langkah yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat dan efektif, "  tegas Kapolres.


( Dian ).
Lebih baru Lebih lama