Camat Way Serdang Anwar Pamuji Bagikan BLT-DD Secara Simbolis di Desa Labuhan Batin


Camat Way Serdang Anwar Pamuji Bagikan BLT-DD Secara Simbolis di Desa Labuhan Batin

Camat Way Serdang Anwar Pamuji, Ahmad A(Kades), Iptu Subur(Kapolsek) dan Bripka Juwandi(Kanit Binmas Polsek) 
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Camat Way Serdang Anwar Pamuji menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Labuhan Batin, Selasa 8 Desember 2020.

Pada acara pembagian BLT ini dihadiri oleh Camat Way Serdang Anwar Pamuji, SE., Kades Labuhan Batin Ahmad A, Kapolsek Way Serdang Iptu Subur, Kanit Binmas Polsek Bripka Juwandi, Bhabinkamtibmas Brigpol Teguh Yuliawan dan masyarakat yang menerima bantuan 284 KK.

Camat Way Serdang mengatakan, di masa pendim covid-19 ini, ada peraturan Bupati untuk mematuhi protokol Kesehatan, bagi yang tidak mematuhi akan di beri sanksi berupa teguran, pernyataan dan sanksi sosial.

Lanjutnya, apa itu sanksi sosial perlu di ketahui salah satu sanksi sosial berupa membersihkan perkantoran pemerintah maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Untuk masalah ibadah di Masjid, perlu bapak serta ibu ketahui MUI mengeluarkan edaran untuk masyarakat sementara ini dimasa pandemi covid-19 ini mari kita beribadah di rumah Masing-masing agar terputus mata rantai covid-19, untuk siang ini akan dibagikan BLT tahap 6 bulan September sebesar Rp 300.000,00 dan yang sudah menerima BLT tidak bisa menerima bantuan dari program pemerintah seperti BST, BPNT, dan PKH, kata Anwar.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Way Serdang di wakili Kanit Binmas Bripka Juwandi dalam menjelaskan, "saya menghimbau Bapak serta ibu sekalian agar patuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Untuk masalah keamanan saya pun menghimbau Bapak-bapak agar ronda malam lebih di aktifkan kembali serta jaga keamanan harta benda dan diri kita sendiri," harap Juwandi.

Bapak serta Ibu sekalian pada sore ini jelas kita akan melaksanakan pembagian BLT, "saya harapkan bagi yang menerimanya semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup dan gunakanlah uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok, ujar Juwandi.

Tatkala Kades Labuhan Batin Ahmad A turut serta menguraikan yang intinya, mari kita bersatu serta kompak untuk memutus mata rantai covid-19 dan saya mengharapkan masyarakat Labuhan Batin penerima bantuan selalu mematuhi peraturan proyokoler serta hindari kerumunan, tutur kades dengan singkat.

(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama