Babinsa Koramil 09/Prambanan Hadiri Pemancangan Bambu Runcing


Babinsa Koramil 09/Prambanan Hadiri Pemancangan Bambu Runcing

Serda Slamet
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sersan Dua Slamet mewakili Danramil  09/Prambanan Kodim 0732/Sleman menghadiri pemancangan Bambu Runcing yang di prakarsai Universitas Pembangunan Negeri Veteran Yogyakarta di pusara almarhum Ir Muhari yang juga merupakan pejuang Veteran 45 di makam dusun kebondalem Madurejo Prambanan, Kamis(17/12/20).


Serda Slamet sesaat setelah pemancangan Bambu runcing tersebut mengungkapkan,kebanggaannya bisa hadir dalam pemancangkan bambu runcing berbendera merah putih dimakam para pendahulu pembela bangsa.Dirinya pun berharap masyarakat yang mengikuti kegiatan pemancangan bambu runcing ini bisa lebih mengenal dan mengetahui para pejuang kemerdekaan yang terdekat di lingkungan mereka.


“Pemancangan ini sebagai pengetahuan bagi masyarakat bahwa disekitar kita juga banyak para pahlawan pejuang 45 yang masih hidup,walau kadang usia sudah tidak muda lagi,” katanya.


Selain itu, pencanangan bambu runcing yang ada di makam tersebut adalah suatu bentuk penghargaan Pemerintah, akan jasa-jasa beliau yang telah banyak berjuang demi bangsa dan negara ini, pungkasnya.

(Humas Kodim Sleman)

Lebih baru Lebih lama