Babinsa Kawal Penyaluran BLT-DD Termin ke-Tiga


Babinsa Kawal Penyaluran BLT-DD Termin ke-Tiga

Sertu Fajriantono
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga terdampak Covid-19 masih terus berjalan, pengawalannya pun terus dilakukan oleh Babinsa.


Salah satunya di wilayah Koramil 04/Kutasari, tepatnya di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (22/12/2020).


Babinsa Sertu Fajriantono selaku Babinsa Koramil 04/Kutasari untuk Desa Bumisari mengatakan, pendampingan dilakukan untuk memastikan data penerima bantuan sudah tepat sasaran sesuai data yang ada, sehingga penyaluran BLT DD tidak asal-asalan yang dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat terkait bantuan sosial.


"Kehadiran kami untuk mengawal penyerahan bantuan tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT ini," katanya.


Lanjut Babinsa mengatakan, selain pendampingan, kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima atau menghadiri penyaluran BLT DD ini agar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.


"Sebelum memasuki aula, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan duduknya juga dikasih jarak,” jelasnya.


Di tempat yang sma Kepala Desa Bumisari Susilo menyampaikan kepada 424 KK penerima BLT-DD tahap III sebesar @ Rp 600.00, 00 bulan ke-2 dan ke-3 ini diharapkan bisa bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


"Saya meminta kepada warga penerima bantuan agar mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu, jangan membeli barang yang tidak diperlukan," ujarnya.


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama