Sambut Hari Natal Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki Lakukan Perbaikan Gereja


Sambut Hari Natal Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki Lakukan Perbaikan Gereja

Ketika Laksanakan perbaikan gereja
TIMIKA I KEJORANEWS.COM:- Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan Beragama, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki dibawah Kolakopsrem 174/ATW menggelar program perbaikan Gereja di bulan Kasih Desember agar masyarakat dapat melaksanakan Ibadah Natal dengan penuh suka cita. 


Hal tersebut disampaikan Lettu Inf Karel Pembuain Danki SSK l "Selain melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, kami juga mempunyai program unggulan di bulan Kasih Desember ini, dimana perbaikan Gereja yang menjadi prioritas kami dan sasarannya yaitu Gereja Katolik Kebangkitan Agimuga Paroki keuskupan," Ucap Danki SSK I di Aramsulki Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Selasa(22/12/2020).


Lanjutnya dikatakan bahwa perbaikan Gereja yang telah dilakukan selama 5 hari, mulai dari hari Rabu Tanggal 16 Desember 2020 sampai dengan hari Senin Tanggal 21 Desember 2020. 


“Kami memperbaiki lisplang yang rusak,perbaikan pintu dan jendela, pembersihan halaman, pengecetan bagian dalam dan luar Gereja serta pemberian sumbangan tali asih berupa buku tulis, baju kaos, masker dan Alkitab”, terangnya.


Disisi lain, Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea juga mengatakan Kegiatan perbaikan Gereja ini sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI ditengah-tengah masyarakat Aramsulki. 


“Tidak hanya memperbaiki Gereja, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas pamrahwan Yonif 756/WMS,” tegas Dansatgas.


"Saya berharap, dengan selesainya perbaikan Gereja yg dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS ini, dapat bermanfaat serta memberikan kesejukan, kedamain dan rasa nyaman bagi masyarakat kampung Aramsulki dalam Beribadah," tambahnya. 


Sementara itu, Pastur Samuel Ohoiledjaan sebagai Tokoh Agama Katolik Aramsulki mengatakan bahwa seluruh Jemaat sangat berterima kasih pada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki yang sudah memperbaiki Gereja mereka, dan memberikan bantuan tali asih bagi warga Jemaat.


"Rasa syukur dan hormat kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahannya sehingga Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki, yang telah peduli terhadap tempat ibadah bagi umat Tuhan di Aramsulki, kami akan selalu Berdoa semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa dan Yonif 756/WMS akan selalu berada dalam Lindungan Tuhan dimanapun bertugas," harapnya. 


(Penrem172)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama