{[["☆","★"]]}
BPJS Kesehatan Baatam Sosialisasikan Pola Hidup Sehat, Diikuti 35 LVRI
LVRI Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM :Dalam upaya melaksanakan salah satu fokus utama organisasi yaitu melaksanakan edukasi publik, BPJS Kesehatan menyelenggarakan sarasehan bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serentak secara daring. Kamis (12/11/2020)
 
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Maucensia Septrina mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan sosialisasi pola hidup sehat oleh Praktisi Kesehatan dan Brand Ambassador BPJS Kesehatan.
 
Melakukan edukasi dan pemahaman kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan kewajiban BPJS Kesehatan. Tidak hanya untuk memahami program JKN-KIS tapi juga melakukan usaha preventif dengan melakukan sosialisasi pola hidup sehat.
 
"Kami merasa perlu melakukan edukasi ini, apalagi di masa pandemi, setiap orang harus meningkatkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh," katanya di Harris Hotel Batam Center, Batam Centre - Batam.
 
Lanjutnya, pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring seluruh Indonesia ini, BPJS Kesehatan Cabang Batam mengundang 35 orang yang merupakan veteran. Nantinya, peserta akan mendengarkan materi yang akan disampaikan oleh pakar kesehatan. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
"Pengisi materinya ada dr Agus Ali Fauzi yang mewakili prakitisi kesehatan, kemudian ada juga materi yang disampaikan oleh Ade Rai selaku Brand Ambassador BPJS Kesehatan, mudah-mudahan materinya bermanfaat untuk Bapak Ibu veteran yang hadir dalam kegiatan hari ini," jelasnya.
 
Salah satu anggota LVRI, Haris Herianto mengatakan bahwa di usia yang menginjak 76 tahun, selalu berusaha untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Hal itu membuatnya merasa tetap bugar di usia yang tidak muda lagi.
 
"Saya dari dulu berusaha untuk tidak minum minuman beralkohol dan merokok, saya juga selalu menyempatkan menggerakkan tubuh sebanyak 100 kali setiap pagi,” kata Haris sambil memperagakan gerakan olahraganya.
 
Mantan anggota Marinir yang dulu bertugas di Pulau Sambu ini mengaku materi yang diberikan oleh narasumber sangat bermanfaat dan menambah wawasan terkait pola hidup sehat.
 
"Pola hidup sehat itu penting, itu yang membuat saya sampai sekarang tidak pernah sakit parah. Saya kalo ke klinik Cuma cek tensi, cek darah dan demam-demam sedikit saja. Bagus pokoknya," pungkasnya.
 
 
Andi Pratama
 
Top