Pasar Segamas Menjadi Sasaran Operasi Protokol Kesehatan


Pasar Segamas Menjadi Sasaran Operasi Protokol Kesehatan

Ketika Operasi Yustisi
PURBALINGGA I KEJONEWS.COM: Segala daya dan upaya dikerahkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga untuk memerangi wabah Covid-19 yang masih terjadi.

Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan melaksanakan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker dan Protokol Kesehatan di berbagai titik tempat yang biasa menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti yang baru saja dilaksanakan di Pasar Segamas, Sabtu(31/10/2020).

Operasi gabungan dari petugas Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/CK, Lanud JBS dan Polres Purbalingga yang tergabung dalam Satgas Covid-19 ini dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB di Pasar Segamas. Hal ini cukup beralasan  karena pasar ini merupakan pasar utama di Kabupaten Purbalingga yang tentunya menjadi pusat bertemunya orang dari berbagai penjuru wilayah.

Diungkapkan oleh Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf MT Sudarno Bahwa operasi yang dilaksanakan memang sudah terjadwal.

"Operasi yang digelar memang sudah ada jadwalnya, Satgas gabungan dalam hal ini berupaya membagi sasaran tempat dan waktu yang menjadi target operasi, hal ini agar merata semua tempat dapat terjamah razia, tidak lain upaya ini dilaksanakan agar masyarakat menjadi sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker dimasa pandemi ini," tuturnya.

Ditambahkan Danramil,  masih ditemukan adanya pelanggar di setiap operasi yang dilaksanakan.

"Kami tidak henti-hentinya berusaha menyadarkan masyarakat, hal ini dilaksanakan karena pada kenyataanya tetap masih ada saja didapati masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, kepada pelanggar mengacu Perbup yang ada kami melaksanakan tindakan tegas namun humanis dan edukatif serta mendatanya. Seperti kita ketahui bersama   akhir-akhir ini di Kabupaten Purbalingga masih dilaporkan ada pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, karenanya kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga khususnya mari kita bersama lawan Covid-19 dengan selalu  melaksanakan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri yang selanjutnya dapat ditularkan kepada orang lain agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19," tegas Kapten Inf MT Sudarno.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama