Ormas PEKAT IB, POSPERA, GRIB dan FPPM Akan Gelar Aksi Turun Kelapangan Apabila Pemilihan Wabup Tidak Terlaksana di Kabupaten Mesuji


Ormas PEKAT IB, POSPERA, GRIB dan FPPM Akan Gelar Aksi Turun Kelapangan Apabila Pemilihan Wabup Tidak Terlaksana di Kabupaten Mesuji

Ketika penyerahan suratnya

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Gabungan Ormas di Kabupaten Mesuji akan Lakukan aksi demo jika persoalan pemilihan Wakil Bupati(Wabup) sisa masa jabatan 2017-2022 tak kunjung di selesaikan dikarenakan semuanya menggunakan Uang Negara, Seperti Pembentukan panitia pemilihan Wabup Mesuji yang di bentuk oleh DPRD serta isi panitianya anggota DPRD Kabupaten Mesuji.

Ketua PEKAT IB Indra dengan tegas menyatakan sikap, bahwa apabila dipemilihan Wabup tidak segera di gelar, "saya ketua DPD Pembela kesatuan tanah air Indonesia Bersatu akan unjuk rasa demi membela masyarakat mesuji," camnya.

Ketua Pospera dalam hal diwakili jajaran pengurus Kecamatan Agus Manto mengatakan, demi kebaikan masyarakat mesuji kami akan terus kawal hingga UU nomor 10 tahun 2016 benar benar di jadikan pedoman dalam proses yang berintegritas serta berkualitas dan bermartabat, dan ku ingatkan kembali bahwa Kaka, adek, ibu, bapak, yang ada di DPRD kabupaten Mesuji anda anda adalah wakil rakyat yang sangat mulia sangat diharapkan masyarakat mesuji apabila pemilihan Wabup tidak cepat digelar maafkan kami akan turun kejalan demi masyarakat Mesuji, ungkap posko Perjuangan Rakyat.

Ketua Grib(Gerakan Rakyat Indonesia Baru) Ferdi menjelaskan, dalam konferensi pers kemarin, "saya merasa ane tapi nyata tertundanya pemilihan Wabup di Kabupaten Mesuji sangat langkah dan seharusnya kalau bapak serta ibu penjabat niatnya bekerja demi masyarakat, tolong bapak ibu penjabat egonya dibelakang duduk bersama cari jalan terbaik yang bermartabat demi masyarakat Mesuji. Apalagi surat pengajuan pemilihan Wabup telah di sampaikan kepada Bupati Mesuji dan Ketua DPRD Mesuji, tuturny.

Ketua FPPM(Forum Pemuda Pemudi Mesuji) Sugiono ketua Kecamatan Simpang Pematang juga beri pendapat, "kami akan melakukan aksi jika tidak ada realisasi dan kami sebagai masyarakat Mesuji minta kepastian hukum yang bermartabat, kata Sugiono, Sabtu(31/10/2020).

Ketika Konferensi Pers Kemarin
"Apa bila 3×24 jam pernyataan sikap ini tidak di indahkan maka kami akan melakukan aksi ke Bupati dan DPRD Mesuji,” G.O( Gabungan Organisasi)

“Masyarakat bersama ormas-ormas ungkap bersama dalam konferensi pers di citra intan simpang-pematang bahwa”.

"Kami menuntut dan menyatakan sikap mendesak Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji segera malakukan Pemilihan Wabup yang sisa masa jabatan 2017-2022, berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 pasal 174, 176 Poin 3,4. Sebab, gabungan Partai Politik sudah menyampaikan 2 ( Dua) Nama Calon Wakil Bupati Mesuji Kepada Bupati tertanggal 27 Oktober 2020,” tegasnya, dalam Konferensi Pers yang digelar Jum'at, (30/10/20) kemarin.

“Kami berharap Bupati Mesuji segera menyampaikan usulan-usulan nama tersebut, kepada DPRD Kabupaten Mesuji, agar segera tergelar pemilihan Wakil Bupati. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan Mesuji Berjaya,” tuturnya secara bersamaan dan serentak.

Dalam kesempatan ini, kata Indra ketua PEKAT IB menambah kan, pihaknya berharap kepada Bapak Gubernur, Menteri dalam Negeri segera menyurati Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji agar dalam tempo yang sesingkat-singkatnya pemilihan Wabup Mesuji bisa tergelar.

(yusri)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama