{[["☆","★"]]}

Kades Sidogiri Dewi Rodiyah Bersama Abah Ndut di Area Bazaar
JATIM I KEJORANEWS.COM: Percaya pada kekuatan sedekah, membuat pemilik persewaan terop dan audio Zig Zag Abah Ndut rela mensponsori acara Bazaar Maulid UMKM di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. 

Terop dengan panjang 20 meter dan lebar 12 meter terpasang meneduhi para pelaku umkm yang ikut bazaar di desa dengan pesantren besar itu. Masih pertama kali diadakan, Abah Ndut ingin berbagi kebaikan. Dia pinjamkan terop dan juga sound systemnya. Demi mendukung bangkitnya UMKM desa Sidogiri yang tengah terpuruk akibat pandemi covid -19.

Ini mengingatkannya pada mula terjun ke usaha terop. 3 tahun lalu abah ndut pernah ikut bazaar dengan produk bakso dan nasi goreng. Ada stand tapi minus terop. Akhirnya dia punya ide membuat terop sendiri.

Abah Ndut
"Anak saya yang karyawan di usaha pembuatan teralis dan pagar membuatkan terop itu. Berukuran 20x12 cukup besar untuk saya pakai sendiri. Sesudah bazaar usai, ketika ada tetangga hajatan teropnya dipinjam. Tidak ada  transaksi namun ada uang terima kasih," jelas Abah Ndut menceritakan mula usaha.

Membuatnya tergerak ikut mensukseskan bazar umkm ini. Berharap berkah rizki dari sesuatu yang diperbuat. Seperti beberapa silam. Ucapan terima kasih orang yang meminjam teropnya ternyata membuahkan lancarnya usaha.

"Saya ingi mancing rizky di bazaar ini dengan menjadi sponsor bazaar. Semoga sesudah ini usaha saya makin lancar," harap Abah Ndut dengan senyum yakin mata berbinar, Sabtu(31/10/2020).

(Anis Hidayatie)

 
Top