{[["☆","★"]]}

Koptu Gino Bersama Warga

PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Sinergitas TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat di lokasi pembangunan akses jalan pada sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2020 di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga makin erat dan kental, bahkan Lagi-lagi kemesraan TNI dengan masyarakat ini secara tidak sengaja sempat tertangkap kamera anggota Penerangan Kodim 0702/Purbalingga, Rabu(7/10/2020).

Seperti diungkapkan Koptu Gino selaku Babinsa dari Koramil 10/Mrebet untuk Desa Karangturi, makin hari  kami memang menjadi akrab karena seringnya bersama bekerja di bawah terik panas matahari bahkan hujan membangun jalan penghubung di desanya," ungkapnya.

Hal senada turut diungkapkan Sutini (32) warga Desa Karangturi yang ikut bekerja bersama dengan TNI Kodim 0702/Purbalingga dan istansi lainnya pada kegiatan TMMD ini.

"Karena kami sering berinteraksi bersama dalam kegiatan TMMD membuat kami makin akrab, sebelumnya bayangan kami Tentara itu galak dan keras ternyata setelah kami sering bekerja bersama kami menjadi akrab dan kami menjadi tahu ternyata tentara baik dan peduli dengan masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga yang mengambil tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri" diantaranya membangun sarana fisik yaitu membuka jalan baru volume P. 1700M X L. 6M, pengerasan jalan  Volume P. 1700M X L. 5M beserta perangkat pendukungnya seperti gorong-gorong yang menghubungkan 2 desa dan sekaligus 2 Kecamatan yaitu Desa Patemon Kecamatan Bojongsari dan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet.

(Pendim 0702/Purbalingga)

 
Top