{[["☆","★"]]}

Humaedi Kepala Desa Kalisari
CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Pemerintah Desa (Pemdes) bersama masyarakat Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, menggelar acara adat sedekah bumi, dan memberikan santunan anak yatim berupa sepeda sebanyak 108 unit, bertempat di kantor desa setempat, Sabtu (19/09/20). 


Kepala Desa Kalisari Humaedi menyampaikan, kegiatan sedekah bumi ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kegiatan ini merupakan yang ke tiga selama dirinya menjabat, ada yang berbeda dengan kegiatan sebelumnya, di tahun ini kegiatan tersebut di tengah pandemi Covid-19.


Pihaknya dalam hal ini melaksanakan kegiatan tersebut dengan berbagi kasih dan kebahagiaan khususnya kepada anak yatim piatu, salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemdes kepada masyarakat Kalisari, terlebih di masa Pandemi seperti sekarang ini.


Kegiatan ini sebelumnya dimusyawarahkan bersama BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai pihak, dengan menganggarkan dari sebagian anggaran Dana Desa  dan tentunya peran serta masyarakat yang menyisihkan sebagian rizqinya.


Humaedi merasa senang karena keinginan untuk dapat menyantuni anak yatim piatu dapat terwujud, dan berharap kedepan kegiatan berbagi ini dapat berkelanjutan, dengan bentuk lain yang diberikan kepada anak anak yatim yang ada di Desa Kalisari, ungkapnya kepada wartawan kejoranews.com.


Lebih lanjut Humaedi berharap langkah yang dilakukan Pemdes Kalisari bisa diikuti juga oleh desa lainnya, karena menurutnya mungkin saja anak-anak yatim piatu di luar sana memiliki perasaan yang sama akan keinginan yang tidak bisa diungkapkannya tersebut.



Harapannya kepada anak-anak yatim piatu yang telah mendapatkan bantuan bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk keperluan ke sekolah atau ke TK atau lainnya yang selama ini mereka hanya berjalan kaki. Lanjut Humaedi semoga dapat membuka hati juga bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk bisa saling berbagi kebahagiaan dengan mereka.


Sementara menurut tokoh masyarakat setempat Busaeri Tulab mengungkapkan banyak terimakasih dan merasa bangga kepada Pemdes Kalisari dengan adanya program santunan anak yatim, ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat bermanfaat, seyogyanya menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat maupun desa lain.

(Salam)

 
Top