Babinsa 426-03 Bantu Warga Bikin Batako


Babinsa 426-03 Bantu Warga Bikin Batako

Sertu Rapinel
RAWAJITU UTARA I KEJORANEWS.COM: Binter sebagai salah satu fungsi utama TNI diselenggarakan secara profesional sebagai bagian dari panggilan tugas untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat sangat melekat pada dada setiap prajurit dimana kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan roh maupun jiwanya TNI. Oleh karena itu dalam gelar satuan TNI diwujudkan organisasi yang bertugas membina kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Penataan tersebut ditempatkan hampir seluruh penjuru tanah air melalui ditingkat pemerintah pusat sampai ketingkat pemerintah desa yang dikenal mulai dari Kodam, Kodim, Koramil dan Babinsa. 

Babinsa(Bintara Pembina Desa) menjadi ujung tombak kegiatan pembinaan teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat sehingga terwujud Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Hal itu bisa dilihat dari apa yang dilakukan oleh Sertu Rapinel, Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan komunikasi sosial dengan jalan membantu warga masyarakat binaan membuat batako di RT 02 RK 03 Desa Way Puji, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, sebagai salah satu contoh kegiatan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan disamping untuk meningkatkan hubungan tali silahturahmi juga untuk menyampaikan Pesan-pesan dalam mewujudkan keberhasilan tugas sebagai aparat teritorial, Jum'at(4/9/2020).

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga masyarakat harus bisa dirasakan, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

(M.Sagiman/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama