{[["☆","★"]]}
Ketua GOW Kota Batam (Kanan)
BATAM I KEJORANEWS.COM :Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bertekad mengangkat derajat para perempuan Batam dan Kepri secara umumnya. Yang mana, menginginkan ada sosok perempuan yang punya peran dalam bidang politik untuk memperjuangkan aspirasi para perempuan. Selasa, (04/08/2020)

"Saya melihat para perempuan Batam dan Kepri punya kreatifitas dan kecerdasan yang tinggi. Namun, sangat sedikit yang bisa berperan untuk memperjuangkan nasib para perempuan," terangnya saat menghadiri silaturahmi dengan wanita Islam se-Kota Batam di Sekretariat Wanita Islam, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar - Batam.

Dalam kesempatan itu juga, ia mendorong para perempuan harus punya peran dalam membangun negara ini. Karena, tokoh-tokoh perempuan saat ini sangat sedikit sehingga perlu terus diciptakan agar hak dan aspirasi para perempuan bisa diperjuangkan.

"Kita ingin derajat para perempuan terangkat. Banyak para perempuan yang kuliah tinggi, namun tak bisa berbuat banyak karena segala keterbatasannya," ujarnya.

Foto Bersama
Untuk itu, ia ingin mengajak semua para perempuan kompak dan memiliki semangat dalam membangun daerah. Dimana selama sembilan tahun terakhir bersama organisasi wanita di Batam sudah memiliki peran membatu pemerintah dalam menjalankan program-program bagi perempuan.

Adapun program-program yang perlu dimunculkan, seperti perempuan cerdas, perempuan yang mampu memberi pendapatan ekonomi untuk keluarga, kesehatan dan juga pendidikan.

"Kita harus punya peran penting lagi agar program-program khusus perempuan lebih banyak lagi. Perempuan harus bisa bersuara, itu yang harus kita bangkitkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Wanita Islam Kota Batam, Emi Saksono merespons baik apa yang dicita-citakan Ketua GOW Batam tersebut.

Dalam laporannya, saat ini wanita Islam di Batam baru terbentuk di 10 kecamatan dengan jumlah pengurus 350 orang. Masih ada dua kecamatan yang belum terbentuk, yakni kecamatan yang berada di hinterland.

"Terima kasih sudah peduli dan perhatian dengan para perempuan. Sejauh ini, kita sudah merasakan dengan adanya peran perempuan di Kota Batam. Berkat perjuangan Bu Marlin juga saat pandemi ini ada bantuan bahan pokok bagi para perempuan khususnya yang bernaung di bawah Wanita Islam Kota Batam," katanya.

Ia pun, mewakili para pengurus lain, sangat sepakat harus ada peran perempuan dalam memimpin organisasi lebih besar lagi. Dan mengaku akan mendukung apa yang dicita-citakan oleh Ketua GOW Batam tersebut. "Dengan kebersamaan ini, apapun yang dicita-citakan, semoga dapat tercapai," tutupnya.

Dalam silaturahmi ini, turut hadir Anggota DPRD Batam, Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Umiati, Camat Batuampar, Tukijan, serta seluruh Ketua Wanita Islam tingkat kecamatan se-Kota Batam.


Andi Pratama
 
Top