{[["☆","★"]]}
Wako Batam dan Kadisdik Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menganggarkan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di tahun 2021 mendatang. Rabu, (08/07/2020) 

"SMPN 62 tahun depan dibangun. Buat konstruksinya tiga lantai langsung, walaupun tahun depan bangun lantai 1-nya dulu. Jadi, kalau tahun berikutnya mau dibangun lantai 2 dan 3, tak mengubah konstruksi dasar," terangnya dalam pertemuan dengan orang tua calon siswa SMP Negeri di Kecamatan Bengkong.

Selanjutnya, di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menjelaskan SMPN 62 ini dibuka pada tahun ajaran 2019/2020 lalu.

Pembukaan SMPN baru di Bengkong tersebut juga bentuk kebijakan Wali Kota Batam untuk menampung siswa yang tak lolos sistem PPDB ketika itu.

Saat ini, lanjutnya proses belajar mengajar siswa SMPN 62 masih menumpang di SDN 012 Bengkong, tepatnya di Kelurahan Tanjungbuntung. Rencananya bangunan SMPN 62 ini juga akan didirikan di kelurahan yang sama.

"SMPN 62 tahun ini adalah tahun keduanya. Angkatan pertamanya sekarang dari kelas 7 naik kelas 8. Sekarang mereka masih menumpang di SDN 012. Seperti yang disampaikan Pak Wali tadi, tahun depan SMPN 62 akan dibangun. Mudah-mudahan selesai, sehingga 2021 sudah bisa miliki gedung sendiri," tutupnya.


Andi Pratama
 
Top