Kunker Pemko Bukit Tinggi, Pemerintah Batam Berbagi Pengalaman


Kunker Pemko Bukit Tinggi, Pemerintah Batam Berbagi Pengalaman

Asisten I Pemko Batam (Pertama dari Kanan)
BATAM I KEJORANEWS.COM :Mendapat kunjungan kerja rombongan pejabat dari Sumatra Barat (Sumbar), Pemerintah Kota (Pemko) Batam berbagi pengalaman dalam pembangunan Kota Batam dengan Pemko Bukit Tinggi. Senin, (27/07/2020)

Dalam kesempatan itu, Asisten I Pemko Batam, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri menyampaikan bahwa dibawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, dalam empat tahun terakhir Pemko Batam memang fokus untuk membangun infrastruktur.

Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk mendukung pergerakan ekonomi masyarakat Kota Batam. Sebab selain sebagai kawasan industri tujuan investasi, Kota Batam juga tengah dikembangkan sebagai kawasan pariwisata. Karena letaknya yang memang strategis dan memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Karena itu tak heran, lanjutnya jika beberapa ruas jalan di Batam memiliki lima lajur disetiap jalurnya. Itu semua tidak terlepas dari komitmen Pemko Batam untuk membangun infrastruktur, dengan harapan tentunya tidak hanya menambah lapangan pekerjaan saja tapi juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Jadi kalau empat atau lima tahun lalu pernah ke Kota Batam pasti akan melihat jauh perbedaannya," katanya di ruang rapat kantor Walikota Batam, Batam Centre - Batam.

Lebih lanjut, ia menjelaskan meskipun Pemko Batam fokus terhadap pembangunan infrastruktur, tapi juga tetap memprioritaskan kesejahteraan masyarakat. Karena itu berbagai program insentif tetap dijalankan selama ini.

Sebab menurutnya, Pemko Batam sadar bahwa pembangunan tak akan bisa berjalan tanpa ada dukungan dari masyarakat. "Lebih dari Rp 40 miliar yang disiapkan Pemko Batam untuk insentif. Mulai dari ketua RT/RW, guru TPQ, Mubaliq dan lainnya," tutupnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bukit Tinggi, beserta para pejabat Kesbangpol Kota Bukit Tinggi. Dan agenda kunjungan kerja, diantaranya adalah terkait dengan pengawasan organisasi aliran kepercayaan masyarakat.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama