{[["☆","★"]]}
Jalan Utama Desa yang Rusak Parah -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Warga Desa Sidang Muara Jaya yang tercatat ada sebanyak 750 Kepala Keluarga ( KK), berharap pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Bina Marga ( DBM) dapat segera memperbaiki jalan utama desa mereka menuju ke kabupaten yang telah rusak kurang lebih selama 3 tahun.

Jalan tanah sepanjang sekitar 2 kilometer yang merupakan akses utama keluar masuk warga melakukan aktifitas ini, kini terlihat semakin rusak parah, apalagi jika terkena air hujan.

Aprin (55 Tahun) seorang warga mengatakan, bahwa dirinya setiap hari melintasi jalan yang rusak parah tersebut dengan susah payah. Untuk itu ia berharap pemerintah segera memperbaikinya.

"Saya hampir tiap hari Mas lewat jalan yang rusak ini. Kami semua lewat di sini sudah biasa jadi mau enggak mau tetap lewat. Saya mohon Pemerintah bisa membantu memperbaiki jalan kami agar kami bisa lebih mudah lewat, "harapnya bersama anak-anaknya saat melintas. Jumat ( 3/7/2020).

Sementara itu, Busrimansyah, Wakil Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) mengaku prihatin atas warga yang melintasi jalan tersebut.

 "Saya sangat prihatin dengan warga Desa Sidang Muara Jaya yang selalu melintasi jalan itu, baik dengan berjalan kaki maupun yang menaiki kendaraan bermotor. Karena kondisi jalan ini  sangat rusak parah. Saya berharap kepada Pemerintah kabupaten bisa memperhatikan keluhan warga dan segera memperbaiki jalan ini yang rusak ini. Cobalah untuk sementara di timbun-timbun tanah merah dulu yang penting Masyarakat bisa agak lebih enak lewatnya, "ujar Busriman.

Melalui pesan whatsap ( WA) , Ketua DPRD Mesuji Hj. Elviana ketika dikonfirmasi, berharap pemerintah kabupaten melalui DBM segera merespons keluhan masyarakat tersebut.

 "Kami sebagai wakil rakyat, sangat berharap penuh kepada pemerintah Daerah, terutama kepada  Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, agar segera tanggap atas keluhan Masyarakat, "tuturnya, melalui pesan WA, Jum'at (03/7/2020).

Sementara itu, Agnatiyus Syahrijal, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mesuji mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan survei di jalan tersebut.

" Iya benar jalan itu kemarin sudah saya survei bersama Bupati. Untuk saat ini Camat setempat lagi cari solusi untuk mencari tanah merah. Kalo Camat sama Kadesnya sudah ada tanah merah untuk menimbun kami dari BM dan Alkal siap siap untuk mengerjakannya, "ujarnya dengan singkat melalui pesan WA.

Terkait jalan desanya ini, Kepala Desa ( Kades) Sidang Muara Jaya, Ali Topa mengatakan bahwa jalan tersebut pernah disurvei oleh Bupati Mesuji H. Sapli TH., namun belum ada penanganan.

" Benar jalan itu sudah disurvei oleh Bupati Mesuji H. Sapli TH secara langsung, namun sampai sekarang belum ada penanganan dan tindakan untuk menanggapi keluhan masyarakat kami. Mungkin masih dalam proses dan kita harus sabar, " ujar Kades melalui pesan singkatnya.

(Yusri)
 
Top