Desa Sumber Arum Diresmikan Plt Bupati Lampura sebagai Kampung Tangguh Nusantara


Desa Sumber Arum Diresmikan Plt Bupati Lampura sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Peresmian KTN oleh H. Budi Utomo -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo., S. E., M. M., secara simbolis meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di wilayah Desa Sumber Arum (Pancasila), Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Rabu, (15/07/2020).

Acara dimulai dengan gunting pita di pintu gerbang Kampung Tangguh Nusantara Desa Sumber Arum, serta pengecekan beberapa Posko, seperti pengecekan Posko Ketahanan Pangan Persawahan, Ketahanan Pangan Penangkaran Lebah Madu, Ketahanan Pangan Perkebunan Sayuran, Ketahanan Pangan Peternakan Sapi dan Ayam, pengecekan bidang keamanan Pos Ronda, bidang Kesehatan Posko penanggulangan Covid dan rumah isolasi serta pengecekan bidang ekonomi warung gotong- royong.

Hadir dalam acara tersebut,Kapolda Lampung diwakili Dir BINMAS Polda Lampung, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, para kepala Organisasi Perangkat Daerah,Camat Kotabumi, tokoh adat, tokoh agama serta warga masyarakat setempat.

Kepala Desa Sumber Arum, Gabriel Bintoro Saputro, SE., menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat Desanya berprofesi sebagai petani dan  menjual hasil sayuran pada malam atau pagi hari.

Plt. Bupati dalam sambutannya pada peresmian KTN mengatakan, bahwa  tujuan dibentuknya KTN untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi.

“Masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang Kesehatan, Sosial Ekonomi, Keamanan, Transportasi dan Komunikasi serta Informasi, terutama informasi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Plt. 

Lanjutnya, Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang hari diresmikan sebagai KTN dapat menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Plt. Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mewujudkan Desa Sumber Arum menjadi KTN dan berkomitmen menjadi yang terdepan di Kabupaten Lampung Utara. Menurutnya KTN tersebut didukung dengan berbagai keunggulan dan potensi yang ada. 

“Saya sebagai Plt. Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama dari aparatur Desa Sumber Arum yang telah sangat aktif mendukung Pemerintah Daerah guna mewujudkan kampung ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara,” tambahnya.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama