Kodim 0426 Tulang Bawang Kenalkan Olahraga Woodball


Kodim 0426 Tulang Bawang Kenalkan Olahraga Woodball

Jajaran Dandim Perkenalkan Woodball -
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM : Kodim 0426 Tulang Bawang memperkenalkan olahraga Woodball kepada elemen masyarakat di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji, Rabu (15/7/2020).

Hadir dalam kegiatan di markas Kodim  ini para Komandan Koramil jajaran, para Perwira Staf Kodim 0426, Ketua Assosiasi Woodball Indonesia Provinsi Lampung Minarto, S.Pd.,MM, Perwakilan Lanud M Bunyamin, Ketua Koni Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji, perwakilan Polres Tulang Bawang, Perwakilan Pengadilan Negeri Menggala, perwakilan Dispora Tulang Bawang dan Mesuji, dan perwakilan Camat Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji.

Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pengenalan olehraga tersebut atas perintah Komandan Korem 043 Garuda Hitam selaku pembina woodball Provinsi Lampung.

" Danrem selaku pembina olahraga ini memerintahkan agar olahraga ini diperkenalkan dan  dikembangkan di lingkungan warga masyarakat yang berada di wilayah ini. Oleh karena itu hari ini Rabu (15/7/2020), kami Kodim 0426 mensosialisasikannyaserta mengenalkan olahraga woodball ini. Lebih lanjut, Bapak Minarto, S.Pd.,MM, selaku Ketua Asosiasi Woodball Provinsi Lampung hadir di sini, dan akan menjelaskan lebih gamblang tentang olahraga ini." Terang Dandim.

"Semoga para perwakilan yang hadir mewakili Intansinya, setelah pulang dari sini dapat menjadi kader pemain woodball, dan bisa mensosialisasikan olahraga ini," tambah Kohir.

Minarto, S.Pd.,MM  selaku Ketua Assosiasi Woodball Provinsi Lampung dalam menyamoaikan, bahwa olahraga woodball masuk ke Provinsi Lampung pada tahun 2016 dan sudah mulai berkembang.

Terangnya lagi, pada ajang pra-PON woodball yang digelar di Puspitek Tangerang Selatan- Banten atlit Sutri Winarti memperoleh mendali perak dan mendapatkan tiket untuk berlaga pada  PON XX di Papua. Hal itu menurutnya, bahwa olahraga woodball sudah mulai berkembang di Lampung.

"Mari kita kembangkan olahraga ini, karena bila kita sudah turun menjadi pemain kita pasti akan senang dan selalu ingin terus bermain," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi dan pengenalan olahraga woodball dilanjutkan dengan kegiatan praktek secara langsung di lapangan. 

Olahraga woodball adalah permainan seperti golf. Woodball dikenal dengan 
Golf kayu, jika golf memasukan bola ke dalam lubang di tanah, wodball memasukan bola ke dalam gawang dari kayu yang ada di atas tanah.


(Yogo/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama