{[["☆","★"]]}
Tim SAR saat Melakukan Pencarian Korban-
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Sebanyak Delapan orang Tim SAR dari institusi perairan melakukan  pencaharian korban  Kapal tug Boat TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam, pada Rabu, (24/6/2020), sekira pukul 14.10 WIB. 

Dikabarjan kapten kapal, Bambang Hardiono, ikut tenggelam bersama kapal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, selaku SAR Mission Coordinator (SMC), membenarkan insiden ini. Tim SAR gabungan telah turun ke lokasi kejadian melakukan pencarian terhadap satu orang  korban, namun belum menemukan keberadaan korban.

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari, Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, PLP Tanjung Uban, Bakamla Batam, Kanpel Batam, PT Pelindo Batam, petugas Navigasi VTS Batam.

Diketahui kru kapal berjumlah 5 (lima) orang, kapal jenis tunda ini tengah melakukan perbaikan pemasangan Vender Kapal tanker MT Clear Ocean Appolon 11.  dikarenakan arus dan gelombang sangat tinggi, kapal naas ini hilang keseimbangan dan tenggelam, 4 kru kapal selamat dan 1 orang belum ditemukan.

”Korban Kecelakaan Kapal Tag Bout yang belum ditemukan 1 orang,” katanya.

Adapun posisi kapal telah ditemukan di kedalaman sekitar 40 meter, masih di sekitar lokasi kejadian. Karena, arus dan gelombang tinggi, membuat personil tim SAR gabungan kesulitan melakukan pencarian korban.

”Posisi kapal telah diketahui. Berada di kedalaman sekitar 40 meter, tidak jauh dari lokasi kejadian. Pencarian korban kita hentikan sementara, karena hari sudah gelap dan malam. Pencarian korban dilanjutkan besok pagi” Ujar
Mu’min.

Am
 
Top