Plt Gubernur Kepri, Tinjau Sejumlah Kawasan Industri Batam


Plt Gubernur Kepri, Tinjau Sejumlah Kawasan Industri Batam

Wako Batam Meninjau Kegiatan Operational Perusahaan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali kota Batam bersama Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), mendampingi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri meninjau penerapan protokol kesehatan di sejumlah perusahaan di kawasan industri Batam. (Sabtu, 19/06/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Gubernur Kepri memuji keputusan Wali Kota Batam untuk tidak melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Karena menurutnya apabila PSBB diberlakukan dapat mempengaruhi dunia usaha yang akhirnya berpengaruh ke para pekerja.

"Kebijakan Wali kota Batam ternyata pas, kalaulah kemarin dilakukan PSBB, otomatis ini tutup semua, dirumahkan karyawan. Dengan tidak dibuatnya PSBB, perusahaan berjalan baik, dan mematuhi semua protokol kesehatan," pungkasnya dihadiri juga FKPD baik tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Adapun lokasi yang ditinjau siang itu (19/6), diantaranya PT Amtek Engineering di Kawasan Industri Cammo Batam Centre, PT Schneider Electric Manufacturing di Kawasan Industri Batamindo, dan PT TDK Electronics di Kawasan Industri Panbil.

Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain pemeriksaan suhu tubuh di titik masuk perusahaan, kemudian mengatur pintu masuk dan keluar serta jam pergantian shift agar karyawan tidak berkerumun.

Pemberian jarak antar individu di lokasi kerja hingga tempat makan karyawan. Semua yang masuk ke perusahaan wajib menggunakan masker. Serta penyediaan sarana cuci tangan atau hand sanitizer di berbagai lokasi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) BatamMuhammad Rudi mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama