Satgas Aman Nusa II Polres Anambas, Gencar Gelar Patroli Dialogis


Satgas Aman Nusa II Polres Anambas, Gencar Gelar Patroli Dialogis

Operasi Aman Nusa II
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM: Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Polres Kepulauan Anambas tanpa henti melakukan patroli dialogis di wilayah Tarempa dan sekitarnya. Sabtu, (20/06/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada siang dan malam hari, guna mempercepat penanganan Covid – 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi. pemerintah Republik Indonesia, telah mengumumkan skenario Kehidupan Normal Baru atau New Normal.

Kasubbagbankum Sumda Polres Anambas, AKP Najamuddin mengatakan kali ini pelakanaan dilakukan pada malam hari yang dipimpin oleh bersama dengan 25 personel, Pleton 1 Satgas Aman Nusa II Polres Anambas.

Adapun kegiatan Patroli Dialogis, mulai dari menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, yaitu untuk tetap menggunakan masker dan social distancing, selalu mencuci tangan serta menjaga kebersihan diri.

Menghimbau kepada pemilik Warung, Kedai agar menyiapkan cuci tangan sesuai protokol kesehatan dan Himbauan kepada masyarakat aga Mendukung program pemerintah guna mempercepat penanggulangan Covid-19 .

Disamping melaksanakan kegiatan patroli himbauan dan edukasi kepada Masyarakat, lanjutnya Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas setiap harinya juga melaksanakan kegiatan Patroli Kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat.

"Selain itu, melaksanakan penyemprotan disinfektan serta pemberian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga membantu Satgas Anggkutan laut dalam pengecekan penumpang Kapal yang masuk ke Tarempa," tutupnya.

Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama