Di Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang New Normal, Ini Kata Budi Utomo


Di Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang New Normal, Ini Kata Budi Utomo

PLT. Bupati Lampung Utara Budi Utomo saat Apel
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : 
Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengatakan bahwa  pemerintah Indonesia secara bertahap akan menerapkan New Normal atau Tatanan Normal Baru yang produktif dan aman dari Covid-19. Untuk itu pemerintah akan melaksanakan penertiban disiplin serentak new normal se-Indonesia kecuali bagi daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut disampaikan Budi Utomo
dalam apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara di halaman kantor Pemda, Senin (8/6/2020).

Pada apel Budi Utomo juga menjelaskan bahwa untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19, adalah dengan memutus mata rantai penyebarannya, yakni, dengan penerapan social distancing atau jarak sosial dan penegakkan protokol kesehatan lainnya, seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.
Pegawai Pemkab Lampung Utara saat Apel


" Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan, pertama: Saya minta kepada seluruh personil Gugus Tugas di Kabupaten Lampung Utara agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sebagai Penegak Kedisiplinan, maka kita harus lebih dulu menerapkan disiplin yang tinggi.

" Kedua, disiplin individu dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Namun disiplin kolektif jauh lebih penting untuk diterapkan, tanpa disiplin kolektif, disiplin individu akan menjadi sia-sia. 
Dalam konteks inilah semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting dan sangat menentukan.

"Kepatuhan dan disiplin tinggi dari seluruh komponen baik pemerintah, swasta, dan warga masyarakat sangat dibutuhkan", pungkasnya.(Edian)

Apel ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Lampung Utara, Dandim 0412, Kapolres,Pj. Sekretaris Daerah Kab,Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara, selaku Tim Gugus Tugas Covid-19, dan Tim Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dari unsur TNI, Polri, PMI, yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kab Lampung Utara.

( Edian) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama