{[["☆","★"]]}
Ketua Kwartir Pramuka Kota Batam (Pertama dari Kiri)
BATAM I KEJORANEWS.COM: Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batam ikut serta mengambil peran dalam upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Senin, (08/06/2020)

Ketua Kwartir Pramuka Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan Gerakan Pramuka harus lebih nyata untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Pemerintah tidak bisa sendiri tanpa ada komitmen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam (7/6).

Hal itu sejalan dengan instruksi Gerakan Pramuka Kwartir Nasional. Karena itu pihaknya mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskan Amsakar saat ini sudah ada sekitar 154 orang di Batam yang telah dinyatakan positif Covid-19, dari jumlah tersebut sebanyak 109 orang diantaranya adalah orang tanpa gejala (OTG).

Menurutnya OTG tersebut sangat berpotensi menularkan kepada masyarakat lainnya jika tidak segera dilakukan penanganan. Itu sebabnya masyarakat perlu menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan, tidak hanya dapat melindungi diri sendiri tapi juga dapat melindungi keluarga serta orang lain.

Dijelaskannya, bahwa dibutuhkan kesadaran kolektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. "Karena itu saya bangga Gerakan Pramuka di Batam bisa ambil peran untuk mengedukasi masyarakat Batam," jelasnya.


Andi Pratama
 
Top