{[["☆","★"]]}
Peradi Batam -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Kota Batam, Selasa (19/5/2020) menyambangi 21 Panti Asuhan yang tersebar di Kota Batam.

Dalam kunjungan tersebut, pengurus Peradi Batam memberikan bantuan berupa Sembako bagi pengurus dan juga anak anak panti asuhan, sebagai bentuk kepedulian dan juga perhatian di tengah wabah Covid-19.

Ketua DPC Peradi Batam, Bistok Nadeak mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh anggota Peradi Kota Batam. Dan pembagian Sembako akan dilakukan 2 kali, hari ini dan Kamis depan. 
Penyerahan Bantuan 

"Hari ini Selasa kami akan berikan santunan ke 14 panti asuhan muslim. Dan hari Kamis akan kami bagikan lagi ke tujuh panti asuhan Kristen dan Budha," kata Bistok. 

Pemilihan panti asuhan dari tiga agama ini menurut Bistok, merupakan bentuk empati bagi seluruh lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, saat ini panti asuhan dari agama apapun turut terdampak wabah Covid-19 karena donatur yang berkurang. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan doa kami Covid-19 segera berlalu. Dan kami advokat yang bernaung di Peradi Batam bisa sehat selalu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," ujar Bistok. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia pembagian Sembako, Niko Nixon Situmorang mengatakan, untuk lebih efektif dalam mendistribusikan Sembako ke panti asuhan,  hari ini ada dua tim yang ditugaskan untuk membagi paket sembako.

Adapun paket sembako yang dibagikan, kata Nikson, terdiri dari beras, minyak, gula, serta uang santunan dari hasil donasi para anggota Peradi Batam. 

"Pemberian bantuan Ini merupakan salah satu bentuk dukungan seluruh pengurus dan anggota Peradi untuk pemerintah dan masyarakat. Dalam penyerahan santunan ini kami utamakan yang muslim karena sebentar lagi mereka mau merayakan hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus pondok pesantren HM Raden Syahid, Ahmad Riyanto saat menerima bantuan Sembako mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih ke para donatur yang telah memberikan bantuan ke pondok pesantren.

"Alhamdulilah, terima kasih banyak bagi para donatur yang mau memberikan bantuan di tengah wabah corona, semoga wabah ini cepat berlalu" pungkasnya.

*Adonara*
 
Top